Breaking News:

Ingin Dapatkan Kantong Darah, Warga Tarakan Tinggal Instal Aplikasi PMI dari Playstore

masyarakat Tarakan dapat mengetahui segala kegiatan yang telah telah dilakukan PMI Kota Tarakan

Penulis: Junisah | Editor: Januar Alamijaya
Tribun Kaltim/Junisah
Ketua PMI Kota Tarakan Muhammae Yunus Abbas 

TRIBUNKALTIM.CO - Untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakar Kota Tarakan dalam mendapatkan donor darah, PMI Kota Tarakan membuat website dan aplikasi playstore pelayanan kepada masyarakat.

Di dalam webiste PMI Kota Tarakan, masyarakat Tarakan dapat mengetahui segala kegiatan yang telah telah dilakukan PMI Kota Tarakan, salah satunya melakukan kegiatan donor darah.

Dengan adanya website PMI Kota Tarakan, masyarakat tidak hanya dapat mengetahui kegiatan PMI Tarakan, tapi juga prosedur untuk mendapatkan kantong darah bagi pasien yang membutuhkan darah.

Wartawan Balikpapan Bantu Distribusi Kupon Donasi Bulan Dana PMI 2019

Tidak Hanya Darah, PMI Balikpapan Juga Terima Bantuan Dana, Mulai Rp 2 Ribu, Begini Cara Donasinya

"Bahkan dengan membuka website PMI Tarakan masyarakat dapat mengetahui ketersediaan darah yang ada di PMI Tarakan," ucapnya, Ketua PMI Kota Tarakan, Muhammad Yunus Abbas Jumat (20/9/2019).

Bagaimana dengan aplikasi playstore PMI Tarakan? "Kalau aplikasi playstore ini, para pedonor yang sering mendonorkan darahnya ke PMI Tarakan, diberikan suatu alram untuk mengingatkan bahwa sudah waktunya untuk mendonorkan darah.

"Nantinya para pendonor itu melalui aplikasi playstore diingatkan, bahwa saat ini sudah waktunya melakukan donor darah. Biasanya pendonor lupa untuk mendonorkan darahnya, karena kesibukan para pendonor," ujarnya.

Yunus mengaku, website ini dibantu seseorang yang bekerja di STIMIK PPKIA Tarakan, sebuah tempat perkuliahan dibidang komputer.

"Nah kebetulan pendonor kami ini, memiliki anak yang mengeeti IT, sehingga ia membuatkan website dan aplikasi play store PMI Tarakan.

"Kami sangat berterimakasih dengan adanya website dan aplikasi playstore ini, karena kami dibuatkan secara gratis tanpa dipungut bayaran. Apalagi ini akan sangat membantu masyarakat Tarakan," ungkapnya.

Kabut Asap Makin Tebal, Polres dan PMI Berau Bagi-bagi Masker

Dinilai Belum Optimal, PMI PPU Konsolidasi Kepengurusan Hingga ke Kecamatan, Segera Rekrut Relawan

Tak hanya itu saja, kata Yunus, pihaknya juga menempatkan 5 orang relawan yang bertugas di setiap kelurahan. Relawan ini disebut SINBAD ( Siaga Penanggulangan Bencana).

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved