Berita Berau Terkini

Kabut Asap Makin Tebal, Polres dan PMI Berau Bagi-bagi Masker

Bencana kabut asap ini mengundang keprihatinan banyak pihak. Sejumlah instansi pun membagikan masker untuk masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Kabut Asap Makin Tebal, Polres dan PMI Berau Bagi-bagi Masker
TRIBUN KALTIM/ GEAFRY NECOLSEN
PMI Kabupaten Berau membagikan 2.000 masker kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah. Pembagian masker ini dilakukan karena kabut asap di wilayah ini semakin pekat. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Kabut Asap Makin Tebal, Polres dan PMI Berau Bagi-bagi Masker 

Hingga Minggu (15/9/2019) kabut asap tebal yang menyelimuti sebagian besar wilayah Kabupaten Berau.

Bencana kabut asap ini mengundang keprihatinan banyak pihak. Sejumlah instansi pun mulai membagi-bagikan masker untuk masyarakat yang kebetulan beraktivitas di luar rumah.

Pantauan Tribunkaltim.co, bagi-bagi masker ini dilakukan oleh jajaran Polres Berau, Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Pramuka dan Mahasiswa.

Pembagian masker dilakukan di ruas-ruas jalan maupun di titik-titik keramaian.

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Berau juga terlihat turun langsung ke lapangan untuk membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang melintas. PMI sendiri membagikan 2.000 masker untuk masyarakat.

Agus Tantomo menyampaikan keprihatinannya terhadap maraknya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Berau.

Kepada masyarakat, Agus Berpesan, selama kabut asap, masyarakat diminta untuk menggunakan masker jika beraktivitas di luar ruangan.

“Karena kabut asap ini kan salah satu dampaknya terhadap kesehatan,” ujarnya. Agus mengatakan, Pemkab Berau bersama TNI dan Polres Berau, terus berupaya melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di sejumlah kecamatan.

Jajaran Polres Berau juga membagikan masker kepada para pengguna jalan. Pembagian masker ini juga diselingi dengan imbauan keselamatan berlalu lintas.
Jajaran Polres Berau juga membagikan masker kepada para pengguna jalan. Pembagian masker ini juga diselingi dengan imbauan keselamatan berlalu lintas. (TRIBUN KALTIM/ GEAFRY NECOLSEN)

BACA JUGA

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved