Pilkada Kutim

PPP Ingin Kadernya Ikut Kompetisi Sebagai Calon Wakil Bupati Kutim

Sebagai partai pemenang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kutai Timur menginginkan ada kadernya yang ikut berkompetisi

PPP Ingin Kadernya Ikut Kompetisi Sebagai Calon Wakil Bupati Kutim
Tribun Kaltim/Margaret Sarita
Hj Encek UR Firgasih SH MAP saat memberi keterangan pers terkait dibukanya penjaringan untuk bacalon Bupati dan Wabup Kutai Timur pada pesta demokrasi 2020 mendatang 

TRIBUNKALTIM.CO – Sebagai partai pemenang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kutai Timur menginginkan ada kadernya yang ikut berkompetisi di ajang Pesta Demokrasi tahun 2020 mendatang.

Minimal sebagai bakal calon Wakil Bupati Kutim.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PPP Kutim, Hj Encek UR Firgasih SH MAP usai menerima para politisi Kutim yang mendaftar ke sekretariat penjaringan Bacalon Bupati dan Wabup Kutim 2020.

Jelang Pilkada Kutim, Ismunandar dan Kasmidi Bulang Gerilya ke Tiga Partai Politik

Bawa Puluhan Pendukung, Ismunandar Melamar ke Demokrat Kutai Timur

Tekad Maju di Pilkada Kutim Sudah Bulat, Mahyunadi: Kalau Mundur Cabut Julukan Petarung

Maju di Pilkada Kutim, Mahyunadi Didampingi Keluarga Besarnya Daftar ke PDI Perjuangan dan Demokrat

“Sesuai arahan DPP PPP, kader intern partai agar ikut dalam pesta demokrasi 2020 mendatang. Apalagi, untuk PPP Kutim, yang menjadi partai pemenang, bisa saja kadernya ikut dalam kompetisi. Minimal sebagai Wakil Bupati dari kader PPP,” ungkap Firga.

Menurut Firga, saat ini sudah ada tiga kadernya yang ikut mendaftar dalam penjaringan. Seperti parpol lainnya, penjaringan bacalon Bupati dan Wabup Kutim untuk diusung menggunakan perahu PPP, terbuka bagi kader maupun politisi partai di luar PPP.

“Prosesnya sama seperti parpol lainnya. Yakni, melengkapi berkas persyaratan dan akan dilakukan fit n proper test pada masing-masing peserta yang lolos pemberkasan.

Ditambah lagi, harus melampirkan hasil survey independen terhadap elektabilitas pelamar. Selain, visi misi yang ditawarkan juga sejalan dengan visi misi parpol kami, PPP,” ungkap Ketua Penjaringan, Hepni.

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved