Gibran Terjun ke Politik

Resmi, Gibran Serahkan Formulir ke PDIP, hingga Peluang Putra Presiden Jokowi di Pilkada Solo 2020

Resmi, Gibran Serahkan Formulir ke PDIP, hingga Peluang Putra Presiden Jokowi di Pilkada Solo 2020

TribunSolo.com/Adi Surya
Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengurus pembuatan kartu tanda anggota (KTA) di Kandang Banteng kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, Senin (23/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akhirnya resmi menjadi kader PDIP setelah mendaftarkan diri di Pilkada Solo 2020.

Gibran Rakabuming Raka mendatangi Kantor DPC PDI-P Kota Surakarta, di Jalan Hasanudin Nomor 26, Purwosari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9/2019).

//

Kedatangan bos Markobar ke DPC PDI-P Kota Surakarta tak berselang lama setelah pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa menyerahkan formulir bekas penugasan untuk maju di Pilkada Solo 2020.

Pada kesempatan itu, Gibran Rakabuming Raka hadir mengenakan kemeja batik lengan pendek bertulis Indonesia Raya di bagian depan dan berlambang Burung Garuda di bagian belakang.

Serius Maju Pilkada Solo, Anak Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Urus KTA PDIP

Kehadiran Gibran Rakabuming Raka diterima Ketua PAC PDIP Banjarsari Joko Santoso.

Selain untuk menyerahkan berkas kartu tanda anggota (KTA), kedatangan suami dari Selvi Ananda ke DPC PDI-P Kota Surakarta juga untuk menanyakan pendaftaran calon wali kota dari PDIP.

Copot Spanduk Gibran Cawalkot Solo,  Satpol PP: Kami Tak Pandang Bulu Tertibkan yang Salahi Aturan

"Kedatangan saya hari ini untuk menyerahkan formulir sekaligus mengambil KTA PDIP. Insya Allah, saya sudah menjadi bagian keluarga besar PDIP," kata Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan ia mengaku sudah mendapatkan arahan khusus terkait syarat persiapan dirinya menjadi bakal calon Walikota Solo dari Partai PDIP.

"Dan tadi sudah saya tanyakan masalah formulir pencalonan dan sudah diberi arahan harus ke Pak Putut (Ketua Tim Seleksi dan Rekrutmen Bakal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dari PDIP)," sambung dia.

Gerindra dan PPP Tertarik Pinang Gibran Raakbuming Maju Pilkada Solo, Begini Tanggapan Putra Jokowi

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved