Karhutla di Muara Ancalong Kutai Timur, 50 Titik Api dari Perkebunan Kelapa Sawit dan Semak Belukar

Dari Polres Kutai Timur, tim dipimpin Kabag Operasional Kompol Rezki didampingi Danramil dan Kapolsek setempat, enjagaan lokasi kebakaran hutan

Karhutla di Muara Ancalong Kutai Timur, 50 Titik Api dari Perkebunan Kelapa Sawit dan Semak Belukar
HO/Penrem 091/ASN
KARHUTLA - Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang (Mdg), melakukan pemadaman api di kawasan Lumbis Ogong, Nunukan, Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Selama tiga hari belakangan ini, tim gabungan TNI-Polri dan BPBD Kutim atau Kutai Timur memfokuskan diri pada penanggulangan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di wilayah Kecamatan Muara Ancalong, Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur.

Di kecamatan ini terdeteksi sekitar 50 titik api yang tersebar di beberapa area perkebunan kelapa sawit maupun semak belukar di sekitar perkebunan.

Sampai hari ini pun, Kamis (26/9/2019), penanggulangan karhutla di kawasan perkebunan PT SAS Desa Senyiur, Kecamatan Muara Ancalong masih terus berlanjut.

Dari Polres Kutai Timur, tim dipimpin Kabag Operasional Kompol Rezki didampingi Danramil dan Kapolsek setempat.

Serta melibatkan tim pemadam dari PT SAS dan Bayan Group.

"Personel kami bersama tim gabungan lainnya terus menyebar ke beberapa lokasi titik api di Kecamatan Muara Ancalong yang memang cukup banyak.

Semua peralatan untuk pemadaman juga dikerahkan.

"Baik dari BPBD Kutim maupun dari perusahaan, untuk mengerahkan mobil tangki air nya," kata Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan.

Tim, menurut Teddy difokuskan pada upaya pemadaman dan pendinginan di lokasi titik api yang masih menimbulkan asap, terutama pada titik hospot dan wilayah sekitarnya.

Selain, melanjutkan penyekatan areal yang terbakar untuk menghindari meluasnya areal yang terbakar.

Halaman
1234
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved