Mandiri Inhealth

Mandiri Inhealth Gelar Seminar Kesehatan dengan Pensiunan Karyawan Badak LNG

Ani Sri Winarti mengatakan pasien perlu memahami secara terang atas obat yang mereka konsumsi

Mandiri Inhealth Gelar Seminar Kesehatan dengan Pensiunan Karyawan Badak LNG
Tribun Kaltim / Ichwal
BEKALI PESERTA - Manajemen Yayasan RS Badak LNG dan Mandiri Inhealth abadikan momen setelah menggelar seminar kesehatan yang dibawakan Profesor dr. Iwan Dwiprahasto di Gedung MPB Badak LNG, Jumat (27/9). 

TRIBUNKALTIM.CO — Pemahaman pasien terhadap keamanan mengkonsumsi obat masih minim. Padahal konsumen berhak mengetahui jenis obat yang mereka konsumsi.

Kesadaran ini coba dibangun Mandiri Inhealth bekerja sama dengan Yayasan RS Badak LNG menggelar seminar kesehatan kepada pensiunan karyawan Badak LNG di Multi Purpose Building (MPB), Jumat (27/9).

Seminar kesehatan mengusung tema Penggunaan Obat Secara Rasional ini dibawakan oleh dr. Iwan Dwiprahasto. 

Pamit dari Kabinet Kerja, Begini Reaksi Yasonna Laoly Saat Surat Pengunduran Dirinya Beredar Luas

Panglima TNI Kirim Peringatan Kepada Penjegal Presiden Terpilih, Bakal Berhadapan dengan TNI

Prakiraan Cuaca BMKG Balikpapan, Hari Ini Penajam dan Balikpapan Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Ketua Kombas Daftar Obat Esensial Nasional (Doen) ini membekali pengetahuan bagi seluruh peserta seminar tentang tata cara konsumsi obat dengan ideal. 

“Setiap pasien harus kritis khususnya untuk jenis obat bagi therapy, mana saja yang boleh dikonsumsi secara bersamaan. Selain itu seminar ini pun meluruskan cara konsumsi obat dengan benar,” ujar dr. Iwan seusai mengisi materi.

Sementara itu, Kepala Kantor Operasional Mandiri Inhealth, Ani Sri Winarti mengatakan pasien perlu memahami secara terang atas obat yang mereka konsumsi. 

SEMINAR KESEHATAN - Mandiri Inhealth Gelar Seminar Kesehatan dengan pensiunan Kartayan Badak LNG
SEMINAR KESEHATAN - Mandiri Inhealth Gelar Seminar Kesehatan dengan pensiunan Kartayan Badak LNG (Tribun Kaltim / Ichwal)

Hak pasien untuk memperoleh layanan kesehatan merupakan layanan dasar yang harus dipenuhi. 

Di samping itu, kegiatan ini pun bertujuan memberi pemahaman kepada pasien tentang penggunaan obat dengan benar. " Melalui kegiatan ini selain memberikan pemahaman, seminar ini juga diharapkan bisa manfaat bagi pasien secara optimal," ujarnya. 

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini pula sebagai wujud kepedulian Mandiri Inhealth terhadap peserta jaminan kesehatan dalam upaya memberi layanan medis bagi peserta secara total dan efektif. 

"Harapan kami agar layanan jaminan kesehatan kepada pesera benar-benar membantu peserta dalam meningkatkan kualitas kesehatan para peserta," pungkasnya. (*/m09)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved