BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Para Driver Transportasi Online Maxim Ikut Peserta Jaminan Sosial

Para driver Maxim ini kan juga memiliki risiko, ruang lingkup pekerjaannya juga tidak kenal waktu siang dan malam di lapangan itu risikonya tinggi,

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Para Driver Transportasi Online Maxim Ikut Peserta Jaminan Sosial
Tribun Kaltim / Zainul
Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan kota Balikpapan menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu driver Maxim yang baru saja ikut mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

TRIBUNKALTIM.CO - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan terus berupaya meningkatkan jumlah peserta jaminan sosial dengan menjajal kalangan pekerja termasuk para driver transportasi online yang ada di wilayah Kota Balikpapan.

Jika sebelumnya telah mengajak komunitas Grab Balikpapan Comummunity (GBC) untuk ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan beberapa waktu lalu, kali ini Minggu (29/9/2019) BPJS Ketenagakerjaan kembali menyasar para komunitas driver online yang tergabung dalam Maxim untuk ikut terlibat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Maxim merupakan salah satu jasa layanan transportasi online yang baru hadir di kota Balikpapan dan Samarinda.

Saat ini jumlah driver Maxim sudah mencapai 1.800 orang dan belum sepenuhnya tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Cegah Kecelakaan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan Berikan 200 APD kepada Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan Edukasi Driver Ojol di Balikpapan, Beberkan Sederet Manfaat jadi Peserta

Inisiatif Perisai BPJS Ketenagakerjaan Raih Apresiasi Innovation Recognition Award dari ASSA

Minggu (29/9/2019) sore, digelar acara family gathering Maxim 2019 di halaman kantor Maxim yang terletak di kawasan Mal Fantasi Balikpapan Baru.

Dalam acara tersebut, rombongan BPJS Ketenagakerjaan memberikan pemahaman sekaligus memaparkan berbagai keunggulan penting yang didapatkan oleh setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Terutama jika terjadi musibah risiko kecelakaan kerja saat melakukan aktivitas yang berhubungan dengan bekerja.

Pemaparan itu mulai dari jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua (JHT), hingga jaminan kematian yang sepenuhnya dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan jika sudah menjadi peserta.

Rezal Bachdar (foto: kiri) selaku Head of Subdivision Maxim Balikpapan mengatakan pihaknya sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dan mengimbau para drivernya untuk ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
Rezal Bachdar (foto: kiri) selaku Head of Subdivision Maxim Balikpapan mengatakan pihaknya sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dan mengimbau para drivernya untuk ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. (Tribun Kaltim / Zainul)

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Kusumo, mengatakan para pekerja lapangan seperti driver transportasi online dan sejenisnya sangat berpotensi mengalami risiko kecelakaan saat melakukan aktivitas kerja.

Sehingga sangat penting untuk ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved