Siap Dilantik Lagi Jadi Ketua KONI Bontang, Aminullah Kurangi Jumlah Pengurus

Aminullah akan kembali dilantik sebagai Ketua KONI Bontang periode 2019-2023. Pelantikan sendiri akan berlangsung pada Senin (7/10/2019)

Siap Dilantik Lagi Jadi Ketua KONI Bontang, Aminullah Kurangi Jumlah Pengurus
TRIBUN KALTIM / ICHWAL SETIAWAN
Ketua KONI Bontang, Aminullah 

TRIBUNKALTIM.CO - Aminullah akan kembali dilantik sebagai Ketua KONI Bontang periode 2019-2023. Pelantikan sendiri akan berlangsung pada Senin (7/10/2019) di pendopo rumah jabatan Wali Kota Bontang, dan dilantik langsung oleh ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya.

Memang, jarak antara Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Bontang pada Mei lalu dan jarak pelatinkan pada Oktober ini, terbilang cukup lama.

"Memang musyawarah kemarin dan pelantikan ini agak lama, kita menyesuaikan waktu beliau (Zuhdi Yahya)," ungkap Aminullah nelalui sambungan telephone, Minggu (6/10/2019).

Kepengurusan Baru KONI Bontang dan Paser Akan Segera Dilantik

Lepas Atlet Hoki Outdoor Kaltim, KONI Kaltim Harap Bisa Mengulang Prestasi PON 2008

KONI Kaltim Pantau Kondisi dan Kebugaran Atlet Untuk Persiapan Pra PON dan PON Papua

Lepas 12 Atlet Biliar Kaltim, Ketua Harian KONI Kaltim Terus Ingatkan Ini Kepada Atlet

Dijelaskan lebih lanjut, nantinya dalam kepengurusan KONI Bontang yang baru, akan diisi dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan periode sebelumnya.

Hal ini dikatakan Aminullah sebagai bentuk efisiensi dan juga hasil evaluasi dari pihaknya.

"Untuk yang dilantik besok 55 pengurus, kalau dulu hampir 80an orang. Memang pada periode ini kita lebih sedikit karena kemarin, banyak juga tidak maksimal, jadi kita lakukan evaluasi. Dan nanti perbidang hanya diisi 4 orang saja," jelasnya.

Usai pelantikan nantinya, KONI Bontang akan segera mendata serta monitoring seluruh atletnya yang ikut dalam Pra-PON. Apalagi beberapa Yangyang menjadi perwakilan Kaltim tersebut ada yang lolos menuju PON Papua 2020 mendatang.

"Ya dalam waktu dekat ada beberapa atlet kami yang ikut Pra-PON kan, kita akan monitoring sembari menunggu berapa atlet kita yang juga lolos ke PON Papua. Masih proses jadi belum pendataan penuh, tapi beberapa sudah seperti atletik, wushu, renang, anggar, dan lainnya," kata Aminullah yang juga Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltim ini. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved