Cipta Karya PUPR Beber, Kelanjutan Proyek Pasar Baqa Samarinda Belum Ada Kepastian

Artinya proses kelanjutan pengerjaan proyek akan sangat bergantung pada besaran alokasi dana yang diturunkan untuk proyek pasar Baqa ini.

Cipta Karya PUPR Beber, Kelanjutan Proyek Pasar Baqa Samarinda Belum Ada Kepastian
Tribunkaltim.co/ Nevrianto
Kondisi proyek pembangunan Pasar Baqa di Samarinda Seberang, belum tuntas pembangunannya. Pembangunan Pasar Baqa diperkirakan membutuhkan dana Rp 18 miliar, lantaran pemerintah kekurangan dana untuk mengalokasikan kelanjutan proyel tersebut. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA) untuk proyek Pasar Baqa Samarinda, saat ini sudah dipegang oleh bidang Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kota Samarinda, Kota Samarinda.

Dari penjelasan Cecep Herly selaku kepala bidang Cipta Karya PUPR Samarinda, masih belum ada kepastian waktu kelanjutan proyek Pasar Baqa, Samarinda

"Untuk persis waktu melanjutkan masih harus menunggu penganggaran karena tidak hanya dialokasikan untuk Pasar Baqa saja" ucapnya kepada Tribunkaltim.co Kamis (10/10/19).

Artinya proses kelanjutan pengerjaan proyek akan sangat bergantung pada besaran alokasi dana yang diturunkan untuk proyek Pasar Baqa ini.

Telah dikatakan oleh Hero Mardanus selaku Kadin PUPR Samarinda Rabu (9/10/19) lalu, bahwa tiap tahunnya permintaan anggaran untuk Pasar Baqa selalu diajukan.

Sebelum dipegang oleh cipta karya sebelumnya telah ditentukan anggaran pengerjaan dengan besaran Rp 55 miliar sebagai dana awal untuk detail engineering design (DED) yang diturunkan secara bertahap.

Dari informasi yang diterima saat ini dana yang sudah diturunkan dalam 3 tahap dengan nilai total sekitar 16 miliar.

Pada tahapan terakhir dana dengan besaran 4,6 miliar dipergunakan untuk pembangunan dak untuk 2018 lalu.

Sedangkan untuk target rampung pengerjaan proyek Cecep tidak memberikan pernyataan pasti.

"kalau itu saya tidak bisa pastikan, karena semuanya kan tergantung alokasi dananya, jika ada akan kami eksekusi" kata Cecep.

Halaman
1234
Penulis: Faris Dzulfiqar Fasya
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved