PWI dan Pemprov Kerjasama Gelar UKW XVI, Wartawan Tribun Kaltim Lulusan Terbaik

PWI dan Pemprov Kerjasama Gelar UKW XVI, Wartawan Tribun Kaltim Lulusan Terbaik. Khusus di Samarinda sesuai PD/PRT PWI

PWI dan Pemprov Kerjasama Gelar UKW XVI, Wartawan Tribun Kaltim Lulusan Terbaik
Tribunkaltim.co/Fachri Ramadhan
PWI dan Pemprov Kerjasama Gelar UKW XVI, Wartawan Tribun Kaltim Lulusan Terbaik 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 15 orang wartawan dinyatakan kompeten, Selasa (29/10/2019). Usai mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Pemerintah Provinsi bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim selama 2 hari.

"Total peserta 18 wartawan. Kompeten 15 orang, yang belum kompeten 3 orang," kata penguji UKW XVI, Emanuel Dewata Oja.

UKW yang menguji 12 wartawan tingkat muda dan 6 tingkat madya ditutup langsung Karo Humas Pemrov Kaltim, Muhammad Syafranuddin didampingi 3 penguji mulai dari Fathurrahman (Komite Pendidikan PWI Pusat), Endro S Efendi (Ketua PWI Kaltim) dan Emanuel Dewata Oja (PWI Bali).

"Niat kami terus menjadikan wartawan kita (Kaltim), lebih berkualitas menyambut IKN (ibu kota negara). Tinggal 4 tahun lagi.

Nanti malah wartawan Jakarta yang datang," ucapnya sebelum menutup UKW.

Selain itu, ia menambahkan bahwa UKW merupakan ruang awak media menguji kemampuan jurnalistik yang selama ini mereka lakukan di lapangan.

Jangan sampai masih banyak wartawan yang memproduksi berita tanpa memerhatikan kode etik jurnalistik dan UU yang mengikat lainnya.

"Maaf yang belum kompeten, insha allah masih ada kesempatan. Memang beda bekerja di lapangan, dengan di sini (ujian) harus mengerjakan dalam hitungan menit," ungkapnya.

Untuk diketahui, wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Fachri Ramadhani jadi lulusan terbaik UKW yang digelar di Hotel MJ Samarinda, Kalimantan Timur.

"Terima kasih Pemrov Kaltim dan PWI. Ini jadi kebanggaan sekaligus beban tanggungjawab yang besar menyandang status kompeten sebagai insan jurnalis," tuturnya saat diberikan kesempatan maju memberikan kesan dan pesan selama UKW berlangsung.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved