Bantuan Bagi Kelompok Usaha, Walikota Balikpapan Rizal Effendi Harap bisa Bantu Entaskan Kemiskinan

Bantuan Bagi Kelompok Usaha, Walikota Balikpapan Rizal Effendi Harap bisa Bantu Entaskan Kemiskinan

Bantuan Bagi Kelompok Usaha, Walikota Balikpapan Rizal Effendi Harap bisa Bantu Entaskan Kemiskinan
TribunKaltim.Co/miftah aulia anggraini
Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat berada di kegiatan penyerahan bantuan sosial KUBE kepada warga miskin, di Kantor Walikota Balikpapan, Senin (11/11/19). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN-bantuan bagi Kelompok Usaha Bersama, Walikota Balikpapan Rizal Effendi harap bisa bantu entaskan kemiskinan

Penyerahan bantuan bagi Kelompok Usaha Bersama  atau KUBE, dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di kantor Walikota Balikpapan, Senin (11/11/19).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kaltim, Moh Jauhar Effendi.

Hadir  Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim Agus Hari Kesuma bersama Walikota Balikpapan Rizal Effendi, dan jajarannya juga turut mendampingi.

Penyerahan bantuan bagi KUBE sendiri sudah menjadi program tahunan yang dananya bersumber dari Pemerintah Kota, Pemerintah provinsi, maupun APBN dari Kementerian Sosial.

Penerima bantuan bagi kelompok usaha pun akan selalu berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dan diketahui untuk tahun ini, bantuan tersebut menyasar pada fakir miskin.

Saat ditemui wartawan Tribunkaltim.co, Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, adanya bantuan bagi kelompok usaha diharapkan bisa membantu dalam masalah pengentasan kemiskinan.

"Bentuk bantuannya macam-macam, yang penting bisa usaha ekonominya jadi produktif, bisa berkembang, dan nantinya mereka bisa keluar dari kemiskinan," ujar Rizal Effendi, Senin (11/11/19).

Rizal Effendi menyebutkan, bahwa adanya kelompok usaha bersama ini tentu membawa dampak ekonomi yang baik bagi mereka pelaku usaha.

Halaman
1234
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved