Pilkada Paser

Pilkada Paser 2020 Diluncurkan, KPU Bocorkan Tiga Cara Mewujudkan Proses Demokrasi Berkualitas

Pilkada Paser Kalimantan Timur 2020 Diluncurkan, KPU Bocorkan Tiga Cara Mewujudkan Proses demokrasi Berkualitas

Tribunkaltim.co/Sarassani
Peluncuran Pilkada Paser 2020 Kalimantan Timur. Pilkada Paser Kalimantan Timur 2020 Diluncurkan, KPU Bocorkan Tiga Cara Mewujudkan Proses demokrasi Berkualitas. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Paser di Pilkada serentak tanggal 23 September 2020, Minggu (1/12/2019), diluncurkan.

Peluncuran atau launching Pilbup Paser 2020 dimeriahkan jalan sehat bertabur ratusan hadiah doorprize.

Start dan finish di depan Kantor KPU Paser jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, peserta jalan sehat diperkanalkan dengan maskot Pilkada Paser 2020 si Tiong.

Dan juga menjadi Ketua KPU Kaltim Rudiansyah dan Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid untuk mensosialisasikan Pilkada 2020.

Hal senada juga disampaikan Asisten Umum Setda Paser H Arief Rahman saat mewakili Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi meluncurkan Pilkada Paser 2020. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat, harapan kita semua tahapan berjalan dengan penetapan kepala daerah terpilih,” kata Arief.

Jalan sehat dihadiri Kapolres Paser AKBP Murwoto, Kasdim 0904/Tng Mayor Inf Danang Setiaji, Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso, Komisioner Bawaslu Paser, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Paser, pimpinan parpol, bahkan Komisioner KPU Kaltim seperti Iffa Rosita dan Suardi.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah mengatakan hanya tiga cara untuk mewujudkan Pilkada berkualitas, pertama penyelenggaranya wajib menjaga integritas, paslon-paslon wajib menampilkan kualitas, ketiga masyarakat wajib menjadi pemilih cerdas.

“Seperti disampaikan Ketua KPU Paser, Pilkada ini biayanya sekitar Rp 30 miliar. Itu uang masyarakat Paser, KPU hanya mengelola untuk membiayai Pilkada. Jadi siapa pun yang nanti ditetapkan sebagai kepala daerah, pelayanan dan kebijakannya wajib berpihak pada rakyat,” kata Rudiansyah.

Karena itu, lanjut Rudiansyah, tolak money politik dengan alasan apapun, pilihan lah paslon dengan mempelajari perjalanan hidupnya, visi misinya, sehingga pelayanan dan kebijakannya pun akan benar-benar berpihak pada rakyat.

Sebelum Pilkada Paser 2020 diluncurkan dengan menerbangkan balon, Ustadz Maslekhan menyampaikan Tausiyah Pilkada Damai 2020. Menurutnya, dalam setiap penyelenggaran Pemilu selalu diwarnai gesekan antar suku, agama, profesi dan parpol.

Halaman
1234
Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved