Dirut Pupuk Kaltim Dipanggil KPK

Kadiv Pencegahan KPK Nana Mulyana Menolak Komentari Pemeriksaan Dirut PKT, Ini Sarannya

Kadiv Pencegahan KPK Nana Mulyana Menolak Komentari Pemeriksaan Dirut PKT, Ini Sarannya,

Kadiv Pencegahan KPK Nana Mulyana Menolak Komentari Pemeriksaan Dirut PKT, Ini Sarannya
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Kepala Divisi Pencegahan dan Penindakan Koordinator Wilayah 7 KPK, Nana Mulyana 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kadiv Pencegahan KPK Nana Mulyana Menolak Komentari Pemeriksaan Dirut PKT, Ini Sarannya.

Kepala Divisi Pencegahan dan Penindakan Koordinator Wilayah 7 KPK, Nana Mulyana memilih tidak berkomentar saat ditanya awak media soal Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) Direktur Utama PT Pupuk Kaltim ( PKT ), Ahmad Bakir Pasaman.

“Saya tidak ada kapasitas untuk menjawab itu,” ujarnya usai menghadiri progres pelaksanaan sertifikasi asset pemda se-Kaltim, pada Rabu (4/12/2019), di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Namun, Nana Mulyana mengakui, bahwa dirinya mengetahui adanya pemeriksaan Dirut PKT yang dilakukan oleh KPK saat ini. Akan tetapi, untuk menyatakan proses pemeriksaan tersebut bukanlah kewenangannya.

“Itu urusannya Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah. Bukan saya. Silahkan tanyakan ke dia. Saya beri nomornya ya,” ujarnya sembari bercanda bersama awak media.

Nana Mulyana menjelaskan untuk wilayah penindakan kasus seluruhnya diserahkan kewenangannya kepada Jubir KPK untuk menyampaikannya. Sehingga, ia meminta maaf tidak bisa menjawab pertanyaan.

“Kalau masalah kasus, bisa langsung ke Febri. Itu bukan kapasitas saya menjawab, dan saya minta maaf belum bisa menjawab ya. Tanya ke Febri ya kawan-kawan,” jelasnya.

Pemanggilan Dirut PKT, Bakir Pasaman sebagai saksi, mendapat respon analis hukum Fakultas Hukum Universitas Mulawarman ( Unmul ), Herdiansyah Hamzah.

Dia mengungkapkan, pemanggilan tersebut lumrah yang jamak dilakukan oleh KPK dalam mengembangkan kasus.

“Pemanggilan itu, dalah hal lumrah yang jamak dilakukan oleh KPK untuk mengembangkan kasus. Intinya, dalam perkara suap yang melibatkan mantan anggota DPR, Bowo Sidik ini, keterangan dirut PKT ini diperlukan untuk kepentingan berkas pemeriksaan tersangka direktur PT Humpuss, Taufik Agustono,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon selular.

Halaman
1234
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved