Medan Extrem di Perbatasan Negara, Helikopter TNI Mendarat di Helipad Jabuk, Ini Kisah para Prajurit

Medan Extrem di Perbatasan Negara, Helikopter TNI Mendarat di Helipad Jabuk, Ini Kisah para Prajurit TNI

TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
TAPAL BATAS - Skadron 21/Sena Puspenerbad diperbantukan ke Skadron 13/Serbu untuk melakukan dorongan logistik (Dorlog) dengan menggunakan satu unit helikopter tipe helly bell 412 EP ke personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad di Pos terdepan perbatasan wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, MAHULU -Medan Extrem di Perbatasan Negara, Helikopter TNI Mendarat di Helipad Jabuk, Ini Kisah para Prajurit

Jalur udara menjadi satu-satunya akses yang dapat dilalui prajurit TNI AD untuk dapat menembus belantara hutan pulau Kalimantan.

Personel Yonif Raider 303/ Setia Sampai Mati ( SSM ) Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia dihadapkan dengan kondisi serba terbatas, ditambah dengan medan extream tempat para prajurit bertugas menjaga kedaulatan negara.

Baca Juga;

Ramalan Zodiak Hari ini Minggu 15 Desember 2019 Libra Keras Kepala, Pisces Mungkin Salah Paham

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Minggu 15 Desember 2019 Aquarius Sosok Masa Lalu, Cancer Jangan Janji

Waktu Kian Sempit, Inilah 10 Berkas Wajib Verifikasi Berkas CPNS 2019 Kemenkumham Khusus Lulusan SMA

Pelatih baru Timnas Indonesia Segera Diumumkan 2 Nama Ini Mencuat

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad berada di wilayah perbatasan negara, tepatnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur dan Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara selama sembilan bulan, dan saat ini telah memasuki bulan ke enam.

Terdapat 450 personel yang disebar ke 20 pos terdepan, serta Pos Komando Taktis (Kotis) berkedudukan di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu; Pos Komando Utama (Kout) di Malinau dan Pos Perwakilan (Kalan) di Tarakan.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved