Pilkada Bontang

Daftar Pilkada Bontang, Dasuki Terusik Soal Kode Etik ASN, Ini Penjelasan Dasuki

Status sebagai aparatur sipil negara ( ASN ) sedikit mengusik langkah Drs Dasuki maju di Pilkada Bontang 2020

Daftar Pilkada Bontang, Dasuki Terusik Soal Kode Etik ASN, Ini Penjelasan Dasuki
TRIBUNKALTIM.CO/ FACHRI R
Kepala Diskominfo Kota Bontang, Drs Dasuki resmi mendaftar di Penjaringan Bacalon Wakil Walikota Bontang Partai Golkar untuk Pilkada 2020. Ia menyerahkan sendiri formulir penjaringan ke kantor DPD II Golkar Bontang, Jumat (10/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Status sebagai aparatur sipil negara ( ASN ) sedikit mengusik langkah Drs Dasuki maju di Pilkada Bontang 2020.

Kendati demikian ketetapan langkahnya terjun ke dunia politik dibuktikannya, Jumat (10/1/2020). Dasuki resmi mendaftar di Penjaringan Bacalon Wawali Partai Golkar.

Dalam sambutannya, ia mengaku telah mempertimbangkan dengan benar pilihannya 'nyebur' ke dunia politik. "Tentu sudah saya pertimbangkan mengingat jabatan saya saat ini selaku Kepala Diskominfo atau ASN," katanya.

Menurutnya pengabdian punya banyak jalan, salah satunya politik. Ia pun siap menanggalkan statusnya sebagai ASN apabila dipilih Golkar mendampingi Neni Moerniaeni di Pilkada 2020.

"Saya pikir pengabdian itu pilihan. Saya sekarang memilih mengabdi di jalur politik, karena Mahkamah Konstitusi mengundang saya selaku ASN untuk bisa hadir di pengabdian politik. MK mengatakan ASN boleh mendaftar," ungkapnya.

Disinggung soal keterlibatannya dalam aksi politik usai mendaftar di Penjaringan Golkar apakah tidak menyalahi ketentuan dirinya yang masih berstatus sebagai ASN, Dasuki menjelaskan sikap yang dia ambil berlandaskan keputusan MK.

Baca Juga;

Ingat Kata-kata Lina Sebelum Wafat Teddy Batal Tuntut Rizky Febian, Anak Kedua Sule Diperiksa 5 Jam

Ibu Kota Negara Indonesia di Kaltim, 2 Kota Ini Sering Diincar Pengembang, Rumah Subsidi Banyak Laku

BREAKING NEWS Pergoki Istri Siri Berduaan dengan Lelaki Lain di Kamar, Pria di Tarakan Tikam Korban

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved