Seragam Gratis

Kabupaten Penajam Paser Utara Anggarkan Seragam Gratis Tahun ini Rp 14,9 Miliar

Dikatakan Daman, tahun 2020 ini pemerintah PPU kembali menganggarkan seragam sekolah gratis untuk para siswa-siswi yang baru masuk sekolah.

Kabupaten Penajam Paser Utara Anggarkan Seragam Gratis Tahun ini Rp 14,9 Miliar
Tribun Kaltim/ Heriani
Daman, Plt Disdikpora PPU 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mulai melakukan pendataan jumlah murid dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), SD, SMP, SMA/SMK baik sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Hal itu diungkapkan kepala Disdikpora PPU, Daman kepada awak media.

Kamis, (9/1/2020). Dikatakan Daman, tahun 2020 ini pemerintah PPU kembali menganggarkan seragam sekolah gratis untuk para siswa-siswi yang baru masuk sekolah.

"Saat ini kita masih mendata berapa jumlah siswa kelas satu, karena yang dibagikan untuk kelas satu saja mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK. Kalau TK kan gak ada kelas satunya," ujarnya.

Ia menjelaskan, data siswa tersebut nantinya akan menentukan jumlah seragam dan total anggaran yang akan di lelang. Diakuinya, tahun ini anggaran seragam sekolah gratis mengalami kenaikan dibanding tahun 2019 lalu.

Daman membeberkan, tahun 2020 ini anggaran seragam sekitar Rp 14,9 miliar, sedangkan tahun 2019 lalu sekitar kurang dari Rp 9 miliar.

"Targetnya sebelum tahun ajaran baru sekitar bulan Juni atau Juli sudah dibagikan, walau belum 100 persen. Karena biasanya kan ada beberapa kesalahan, seperti kebesaran dan sebagainya," ungkapnya.

Ia menambahkan, seragam yang akan dibagikan tersebut sama dengan tahun lalu, yakni seragam putih, pramuka dan olahraga, serta tas dan sepatu. "Ini sudah mulai kita proses, tapi awal kita lakukan pendataan siswa dulu," pungkasnya.(m05)

Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved