Buronan Narkoba

Satu Tahun Buron, Saha Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Bukti Banyak Transaksi Sabu di HP

Pelaku diamankan di rumahnya, Jalan Sepinggan III, kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, setelah pihak kepolisian mendapatkan laporan

Satu Tahun Buron, Saha Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Bukti Banyak Transaksi Sabu di HP
Tribunkaltim.Co/zainul
Kenakalan kostum Oranye dengan wajah tertutup, Saha (31) yang merupakan buronan kasus narkoba dibekuk Tim Opsnal Polresta Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah satu tahun lamanya menjadi buronan kasus transaksi peredaran gelap narkotika, Pria pengangguran asal kota Balikpapan berhasil di bekuk Tim Opsnal Ditreskoba Polresta Balikpapan pada Selasa ( 7/1) lalu.

Pria tersebut bernama Saha (31) tahun, ia diketahu menjadi pengedar sabu-sabu sudah bertahun-tahun lamanya dan menjadi buronan polisi sejak awal tahun 2019 lalu.

Pelaku diamankan di rumahnya, Jalan Sepinggan III, kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, setelah pihak kepolisian mendapatkan laporan mengenai keberadaannya.

Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan AKP Bambang Hardianto mengatakan, ada beberapa laporan yang masuk, yang ditindak lanjuti dan menjadi berkas perkara, semua bersangkutan dengan nama Saha.

"Jadi yang bersangkutan adalah salah satu pengedar yang notabene sudah berjalan lama. Semua berkas perkara dari jumlah kecil, sampai besar semua pengedarnya adalah Saha," ungkapnya.

Ada empat bukti dasar laporan kepolisian atas penangkapan pelaku lain tindak pidana narkotika, yang berhubungan dengan Saha," lanjutnya

Dari tangan tersangka, polisi juga menyita barang bukti narkoba. Bambang menuturkan bahwa pelaku memang sudah pandai dan "licin" dalam melancarkan aksinya.

Untuk mengelabui polisi, Saha menggunakan cara berpindah-pindah tempat tinggal.

"Setiap ada kegiatan yang menyebut namanya dia (Saha), dia langsung pergi keluar daerah atau keluar kota. Sehingga kita harus menunggu lagi informasi-informasi keberadaan si Saha tersebut," ujar dia.

Saat akan diamankan, pelaku sempat melakukan perlawanan.

Halaman
12
Editor: Martinus Wikan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved