Ekowisata di PPU Masih Kurang Perhatian, Bupati AGM Beralasan Fokus Bangun Infrastruktur Jalan

Bupati PPU Abdul Gafur Masud mengakui, bila ekowisata di PPU masih kurang perhatian. Alasannya, karena masih fokus bangun infrastruktur jalan

Tribunkaltim.Co/Aris Joni
Bupati Abdul Gafur Masud usai penanaman mangrove 

TRIBUNKALTIM.CO PENAJAM -Bupati PPU Abdul Gafur Masud mengakui, bila ekowisata di PPU masih kurang perhatian. Alasannya, karena masih fokus bangun infrastruktur jalan

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud atau yang akrab disapa AGM mengaku bahwa lokasi pariwisata jenis ekowisata di PPU memang masih kurang perhatian.

Hal tersebut diungkapkannya disela-sela kegiatan penanaman pohon mangrove di kawasan pesisir Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Penajam.

Diketahui, lokasi penanaman mangrove tersebut bersebelahan dengan lokasi ekowisata jembatan mangrove yang saat ini kondisi sangat memprihatinkan dan terdapat beberapa titik yang telah rusak dan kurang diperhatikan.

Bupati PPU AGM mengatakan, terkait ekowisata yang memang kelihatannya kurang perhatian, ia beralasan pemerintah PPU tengah memfokuskan dan memprioritaskan jalan utama dan jalan masuk terlebih dahulu.

Menurutnya, percuma jika membangun ekowisata yang bagus, namun jalan utama dan jalan masuknya masih tidak baik atau jelek.

Bupati PPU Terus Berbenah, Memasuki Sisa Jabatan Tiga Tahun, AGM Maksimalkan Program dan Kinerja ASN

Anggota DPRD Penajam Paser Utara Ini Desak Pimpinannya Panggil Bupati AGM, Begini Alasannya

Soal Video Beredar di Media Sosial, Bupati AGM: Saya Katakan Hanya Sebagian tak Semua Anggota DPRD

Heboh, Bupati AGM Nilai Pemerintah Berhasil jadi Masalah bagi DPRD, Simak Videonya

"Karena kita memang memprioritaskan jalan utama dulu dan jalan masuk. Percuma kalau kita bangun ekowisatanya bagus, tapi jalan kita itu masih jelek," ujarnya. Senin, (13/1/2020).

Untuk itu, di masa pemerintahannya dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini sudah ada beberapa jalan yang sudah dicor.

"Seperti jalan menuju Kelurahan Kampung  Baru ini juga yang sudah mulai dicor sehingga dapat dilewati dengan nyaman," tuturnya.

Ia menambahkan, kedepan dirinya terus akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan, baik jalan utama maupun jalan masuk tempat pariwisata di PPU agar nyaman saat dilewati.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved