Breaking News:

UPDATE Tiga Negara Asia Tenggara Umumkan Kasus Positif Virus Corona, Ada Ayah dan Anak Dirawat

Update dari penyebaran virus Corona, tiga negara di Asia Tenggara ini umumkan kasus positif virus Corona, ada ayah dan anak dirawat

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ilustrasi canva/tribunkaltim
Ini update terbaru dari penyebaran virus Corona, sudah tiga negara di Asia Tenggara umumkan kasus positif virus Corona, ada ayah dan anak yang harus dirawat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ini update terbaru dari penyebaran virus Corona, sudah tiga Negara di Asia Tenggara umumkan kasus positif virus Corona, ada ayah dan Anak yang harus dirawat.

Pertama kali merebak di China, penyebaran virus Corona terus mengundang kewaspadaan, hingga saat ini sudah tiga Negara di kawasan Asia Tenggara yang mengumumkan kasus positif virus Corona.

Di tiga Negara tetangga, Indonesia tersebut sudah ditemukan sejumlah orang yang positif virus Corona dan saat ini tengah menjalani perawatan intensif.

 Di Vietnam, dua orang asal "Negeri Panda" mendapat perawatan di rumah sakit setelah hasil tes menunjukkan mereka mengidap virus itu.

Kedua korban yang menderita virus Corona merupakan ayah dan Anak dengan lokasi kejadian di Ho Chi Minh City, dilaporkan AFP, Kamis (23/1/2020).

Diketahui Anak terpapar entitas dengan kode 2019-nCov itu dari ayahnya yang diketahui baru pulang dari Wuhan, kota asal muasal penyebaran virus itu, pada 13 Januari.

6 Fakta Virus Corona yang Mematikan, Begini Cara Pencegahan dan Pengobatan, Ketahui Juga Gejalanya!

Virus Corona yang Berasal dari China Bikin Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 Dibatalkan, Bandara Siaga

Wabah Virus Corona Merebak, AirAsia Batalkan Semua Penerbangan Menuju Wuhan

Tak Ada Penerbangan ke China, Bandara Juwata Tarakan Tetap Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Selanjutnya, ayah dirawat pada 17 Januari setelah mengalami demam, beberapa hari sebelum putranya menunjukkan gejala yang sama.

Dalam keterangan otoritas kesehatan Vietnam, mereka langsung dikarantina dan positif terkena virus Corona setelah dilakukan tes.

"Pasien menunjukkan pemulihan bagus. Demam mereka menurun, dan mereka bisa makan sekarang," kata Dokter Nguyen Ngoc Sang.

Wakil Menteri Kesehatan Nguyen Truong Son menyatakan, dia meminta warga melakukan persiapan untuk mencegah penyakit itu menyebar.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved