Resmi Gantikan SBY Jadi Ketua Umum Demokrat, Pengamat Ini Bongkar Peluang AHY di Pilpres 2024

Resmi gantikan SBY jadi Ketua Umum Partai Demokrat, pengamat ini bongkar peluang Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) di Pilpres 2024.

Kolase TribunKaltim.co / Instagram @agusyudhoyono
Resmi Gantikan SBY Jadi Ketua Umum Demokrat, Pengamat Ini Bongkar Peluang AHY di Pilpres 2024 

TRIBUNKALTIM.CO - Resmi gantikan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) jadi Ketua Umum Partai Demokrat, pengamat ini bongkar peluang Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) di Pilpres 2024.

Sosok Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, akhirnya terpilih jadi Ketua Umum Demokrat, putra SBY ini pede targetkan Pilpres 2024 & kembalikan kejayaan.

Diketahui, AHY terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres V Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (14/3/2020).

Terpilihnya AHY jadi Ketua Umum Partai Demokrat membuat peluang putra sulung SBY ini terbuka lebar maju di Pilpres 2024.

Bahkan AHY langsung pasang target Pilpres 2024 hingga bertekad kembalikan kejayaan Partai Demokrat.

Seusai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY didorong untuk ikut serta di Pilpres 2024 mendatang.

Diganti AHY, SBY Tak Pensiun Partai Demokrat, Suami Annisa Pohan Butuh Ini dari Presiden ke VI RI

AHY Gantikan SBY, Ferdinand Hutahaean Beber Pemilik Suara Pilih Suami Annisa Pohan Karena Ini

Partai Demokrat Kalimantan Timur Usung AHY Jadi Ketua Umum, Agenda Kongres di Jakarta 14 Maret

Pengamat politik Ujang Komaruddin menilai ada peluang besar bagi AHY tampil di Pilpres 2024, usai menggantikan SBY memimpin Partai Demokrat.

"Sebagai seorang ketua umum, AHY tentu punya kans untuk maju Pilpres 2024 dan Demokrat akan mendorongnya," ujar Pengamat Politik dari Al-Azhar Indonesia ini, Senin(16/3/2020).

Menurut Ujang Komaruddin, dorongan tersebut tentunya harus dibarengi dengan data-data yang teruji terkait tingkat popularitas dan elektabilitas dari AHY.

"Jika AHY popularitas dan elektabilitasnya tinggi jelang 2024, maka peluang jadi capres atau cawapres akan besar. Begitu juga sebaliknya," ucap Ujang Komaruddin.

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved