Breaking News:

Virus Corona

UPDATE Virus Corona di Bontang 26 Maret, Sempat PDP Komisioner KPU Bontang Dinyatakan Negatif

Data terkini penanganan virus Covid-19 di Kota Bontang, sebanyak 2,395 warga dimonitoring Tim Surveilans PSC Kota Bontang.

Ilustrasi canva/tribunkaltim
Virus Corona atau virus Covid-19. UPDATE Virus Corona di Bontang, Sempat PDP Komisioner KPU Bontang Dinyatakan Negatif, Dinkes Monitor 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Data terkini penanganan virus Covid-19 di Kota Bontang, sebanyak 2,395 warga dimonitoring Tim Surveilans PSC Kota Bontang, Kamis (26/3/2020) pukul 17.00 Wita. Bertambah 204 orang dari sehari sebelumnya; 2,191 termonitor.

"Dengan keluhan 422 orang. Sementara tanpa Keluhan 1,973 orang," sebut Koordinator Komunikasi Publik, Jamila Suyuthi didampingi Jubir Gugus Percepatan, Adi Permana dalam rilis pers Dinkes Kota Bontang.

Ditegaskan pihaknya, bagi semua status monitoring telah diberi penyampaian protokol kesehatan virus Covid-19.

Untuk diketahui, status ODP di Kota Bontang saat ini 16 orang. Sebanyak 13 orang jalani isolasi mandiri, 3 orang rawat inap rumah sakit. "8 orang menunggu hasil pemeriksaan laboratorium," bebernya.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) 1 orang. Saat ini sudah selesai jalani rawat inap di RSUD Taman Husada Kota Bontang. Lantaran dinyatakan negatif virus Covid-19.

BACA JUGA:

 Geger Info PDP Covid-19 Kabur, Walikota Rizal Effendi: Pemkot Balikpapan Masih Pastikan Statusnya

 UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 2 Ribu Set Alat Pelindung Diri Mendarat di Base Ops Lanud Dhomber

Pihaknya juga terus melakukan upaya desinfeksi yang diutamakan di tempat pelayanan publik serta tempat yang pernah disinggahi Kasus 01 Kota Bontang.

Pemerintah mengimbau masyarakat Kota Bontang menunda perjalanan ke luar daerah. Terima tamu dari luar daerah. Bila pulang dari luar Kota Kota Bontang, harap segera melapor ke Call Center (WA 0811-5407-119 atau link https://bit.ly/covidbontang)

Masyarakat agar mematuhi himbauan untuk social dan phisycal distancing, hindari keramaian, membatasi jarak dengan orang lain, menjauhi kerumunan, bekerja dan belajar dari rumah, meminimalisir bersentuhan, menunda kegiatan massal.

Terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, melakukan desinfeksi mandiri di rumah dan lingkungan sekitar. Tetap tenang, berfikir positif, bertindak proaktif untuk menjaga kondusifitas. Tak menyebarkan informasi hoaks yang dapat meresahkan masyarakat lainnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved