Update Virus Corona di Kaltim, Jumlah PDP Bertambah Satu Orang Asal Kukar

Update Virus Corona di Kaltim, Jumlah PDP Bertambah Satu Orang Asal Kukar

Tribunkaltim.Co/M Purnomo Susanto
Plt Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak menyampaikan keterangan pers di hadapan awak media, Kamis (26/3/2020) pukul 18.00 WITA di Kantor Dinkes Kaltim. Update Virus Corona di Kaltim, Jumlah PDP Bertambah Satu Orang Asal Kukar 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim menyampaikan tidak ada penambahan pasien positif terpapar Virus Corona saat gelaran konferensi pers rutin, Kamis (26/3/2020), pukul 18.00 Wita di Kantor Dinkes Kaltim Jalan Abdul Wahab Syahranie (AWS) Samarinda.

Namun, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tetap bertambah.

Penambahan PDP berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sebanyak satu orang.

Saat ini, pasien tengah mendapat perawatan intensif di RSUD AW Syahranie Samarinda.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak mengungkapkan, penambahan PDP dari Kabupaten Kukar dan dirawat di RSUD AW Syahranie Samarinda. Pasien, menurutnya, dalam kondisi stabil.

Tak Perlu Takut Virus Corona, Obatnya Ditemukan, Bukan Avigan dan Klorokuin, Sudah Dibuktikan China

Penggali Kubur Takut, Bupati dan Dokter Ini Turun Langsung Ikut Makamkan Pasien Positif Virus Corona

“Sampai saat ini kondisi pasien stabil. Meskipun sebelumnya mengeluhkan beberapa hal, yang keluhan tersebut seperti gejala terpapar Virus Corona,” ujarnya saat diwawancara awak Tribunkaltim.co usai melaksanakan gelaran konfrensi pers tentang upadate Virus Corona di Kaltim.

“Saat menyampaikan keluhan kesehatan, sampai akhirnya ditetapkan sebagai PDP, yang bersangkutan mengungkapkan bahwa ia mengalami demam, batuk, sakit tenggorokan, menggigil, sakit kepala, lemah, mual, muntah dan diare,” lanjutnya.

Berbeda dengan penambahan PDP, sebelumnya yang tidak masuk dalam kluster manapun, Andi menjelaskan, tambahan PDP kali ini memiliki riwayat perjalanan ke Bogor dan Jakarta.

“Kalau kemarinkan tambahannya itu non kluster. Atau dari individunya sendiri. Kalau tambahan ini, yang bersangkutan pernah melakukan perjalanan ke Jakarta dan Bogor. Sama seperti penambahan kemarin, kami akan melakukan contact tracing,” imbuhnya. (*)

Peneliti Ungkap 3 Kabar Baik dari Virus Corona yang Bisa Buat Sedikit Lega, Vaksin Tak Serumit Flu

Pasien Virus Corona Bertambah Ratusan per Hari, Ketum IDI Kritisi Pengawasan Social Distancing

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved