Virus Corona di Kubar

Cegah Virus Corona, Pemkab Kubar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Pandemi Virus Corona sudah menyebar ke berbagai daerah. Upaya menangkal, melawan Virus Corona tiap daerah mengantisipasi.

TribunKaltim.co/Febriawan
Pemerintah Kebupaten Kutai Barat ( Pemkab Kubar ) bersama unsur fomkominda pukul 11.00 Wita, melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Untuk mencegah penularah virus Covid-19 atau Virus Corona di Kubar, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR – Pandemi Virus Corona sudah menyebar ke berbagai daerah. Upaya menangkal, melawan Virus Corona tiap daerah mengantisipasi. 

Satu di antaranya pemerintah daerah di Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (31/3/2020) lakukan disinfektan.

Pemerintah Kebupaten Kutai Barat ( Pemkab Kubar ) bersama unsur fomkominda pukul 11.00 Wita, melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Untuk mencegah penularah virus Covid-19 atau Virus Corona di Kubar.

Penyemprotan yang melibatkan puluhan tenaga medis, social, polres, Kodim diseratai kendaraannya ini dilalakukan di tempat – tempat umum. Seperti gereja, masjid, pasar, rumah warga dan lain – lain. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Kubar FX Yapan SH.

Sebelum melaksanakan penyemprotan, kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel pagi di Alun – Alun Itho Kubar.  Yang dimpimpin Bupati Kubar FX Yapan SH. Yang dihadiri Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE, Sekda Kubar Yacob Tullur MM, Kapolres Kubar, Dandim 09/kbr.

BACA JUGA:

 Warga Banjarmasin Lewati Balikpapan, Usai Ikuti Ijtima Jamaah Tabliq di Gowa, Positif Virus Covid-19

 Masjid Al Ikhlas Balikpapan, Mulai 29 Maret Hentikan Ibadah Berjamaah Salat Lima Waktu dan Jumat

“Apa yang kita lakukan hari ini, adalah untuk mencegah dan melindungi masyarakat dari virus corona,” tegas Bupati Kubar dalam arahannya.

Yapan juga mengimbau kepada para petugas yang akan melakukan penyemprotan di lapangan. untuk selalu memperhatikan kesehatan dan patuh terhadap protab kesehatan yang telah diberikan.

Pria yang sebelumnya menjabat tiga priode berturut – turut ketua DPRD Kubar ini, menegaskan Pemkab dan unsur Forkopimda di Kubar, terus menjaga serta melindungi masyarakat yang ada di wilayah Kubar.

Ia mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap tenang. Dan disiplin dalam menjalani kehidupan sehari – hari, dengan menerapkan pola hidup sehat dan kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting.

BACA JUGA:

 BREAKING NEWS Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Balikpapan Meninggal Dunia, Ini Identitasnya

 Satu Pasien Positif Virus Covid-19 di Kota Balikpapan Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

 Yapan yakin, dengan disiplin, penularan virus corona dapat teratasi. “Tidak ada salahnya kita ikuti imbaun pemerintah, jangn kurangi aktivitas di luar rumah untuk sementara ini, guna mencegah penularah virus Covid-19 ini,” tegasnya.
  
Usai memberikan sambutan, Bupati Kubar FX Yapan, bersama Wakilnya, Sekda Kubar, Kapolres dan Dandim, ikut berkeliling memantau jalannya proses penyemprotan yang dilakukan oleh petugas, di rumah ibadah, dan tempat–tempat umum. 

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kubar

(Tribunkaltim.co)

Penulis: Febriawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved