Virus Corona di Kukar

Inilah Spesifikasi Mobil AWC Sabhara Polres Kukar yang Dipakai Menyemprotkan Disinfektan Corona

Sebenarnya mobil AWC Sabhara ini tidak dipakai untuk menyemprotkan disinfektan. Mobil ini ditugaskan sebagai mobil huru-hara

TribunKaltim.co/Jino Kartono
Selama Wabah Virus Corona Polres Kukar turut membantu pemerintah dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian. Polres Kukar menggunakan Armored Water Cannon yang beralih fungsi untuk menyemprotkan disinfektan dalam. Jumlah yang besar, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Ada yang unik ketika pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur dan unsur Forkopimda melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat umum.

Mobil Armored Water Cannon atau mobil AWC Sabhara Polres Kukar pun turun tangan menyemprotkan disinfektan ke beberapa fasilitas umum.

Di setiap beberapa titik dari mobil tersebut menyemprotkan air. Air tersebut merupakan disinfektan yang berfungsi membunuh kuman atau virus yang ada di fasilitas umum. Mobil ini menjadi pemandangan sendiri bagi warga.

Terlihat beberapa warga melihat mobil tersebut ketika lewat sembari menyemprotkan disinfektan di jalan raya. Sebenarnya mobil AWC Sabhara ini tidak dipakai untuk menyemprotkan disinfektan. Mobil ini ditugaskan sebagai mobil huru-hara ketika ada aksi anarkis.

Mobil tersebut menyemburkan air bertekanan tinggi kepada pelaku anarkis dan mendorong para pelaku tersebut. Mobil ini memiliki model yang kokoh. Bahkan disinyalir mampu menahan peluru senapan sekalipun.

BACA JUGA:

 Warga Banjarmasin Lewati Balikpapan, Usai Ikuti Ijtima Jamaah Tabliq di Gowa, Positif Virus Covid-19

 Masjid Al Ikhlas Balikpapan, Mulai 29 Maret Hentikan Ibadah Berjamaah Salat Lima Waktu dan Jumat

"Ini mobil AWC Sabhara dipakai untuk menanggulangi unjuk rasa," ucap Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kabag Humas polres Kukar AKP Urip Widodo, Selasa (31/3/2020).

Saat ini polres Kukar memiliki dua unit mobil AWC Sabhara. Hanya saja satu unit lainnya mengalami kerusan dan masih diperbaiki.

"Isi tangki air sekitar 5000 liter. Dan akan dipakai untuk penyemprotan disinfektan selama wabah Virus Corona ini," ucap Urip Widodo.

Berikut spesifikasi mobil AWC Sabhara Polres Kukar:

AWC ARMORED Water Cannon
1. Tinggi AWC : 3 meter
2. Lebar : 2,5 meter
3. Panjang : 7,7 meter
4. Jumlah alat semprot di AWC :
2 dibagian depan Atas
6 peyemprot kecil di bagian Atas Tangki
6 peyemprot kecil Bagian Bawah
2 Penyemprot kecil bagian Kanan Dan Kiri
1 penyemprot Bagian Depan
5. Muatan air : 5000 liter.

Sumber Data: Polres Kukar 2020

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kukar 

(Tribunkaltim.co)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved