Virus Corona di Samarinda

Kota Samarinda Ketambahan Satu Kasus Pasien Positif Corona, Ini Penjelasan Plt Kadinkes Kaltim

Setelah bertahan cukup lama dengan hanya satu pasien Covid-19 (Virus Corona). Akhirnya, pasien positif virus Corona di Samarinda bertambah satu.

Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Pelaksana tugas Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA  - Setelah bertahan cukup lama dengan hanya satu pasien Covid-19 (Virus Corona). Akhirnya, pasien positif virus Corona di Samarinda bertambah satu. Sehingga, total pasien menjadi dua orang.

Pelaksana tugas ( Plt ) Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak mengungkapkan, tambahan kasus positif terbaru ada di Samarinda. Dengan oenambahan ini, jumlah kasus pasien positif virus Corona) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi 22 kasus.

“Tambahan satu kasus ada di Samarinda. Dan saat ini tengah dilakukan perawatan intensif di ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie (AWS) Samarinda,” ujarnya saat menggelar konferensi pers dengan awak media via online, pada Jumat (3/4/2020), petang.

“Sehingga, kami juga menyebut pasien positif terbaru asal Samarinda ini sebagai, Smd 2. Saat ini, pasien dalam keadaan stabil, dan terus menerus mendapatkan pengawasan dari tim medis. Seperti, pasien Smd1 yang lebih dahulu dirawat di RSUD AWS,” lanjutnya menjelaskan.

Samarinda Ketambahan Satu Pasien Positif Corona dan Dirawat di RSUD AWS, Dinkes: Kondisinya Stabil

Pemkot Samarinda Putuskan Untuk Tiadakan Pasar Ramadan, Diganti Aplikasi Behambinan

Masjid di Samarinda Seberang Masih Laksanakan Sholat Jumat, Semprotkan Disinfektan ke Jamaah

Dengan adanya tambahan ini pula, Andi menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda langsung mengambil langkah tracing kontak kepada seluruh orang yang pernah dekat dengan pasien sebelum akhirnya dinyatakan positif mengidap virus asal Wuhan, Tiongkok ini.

“Sesuai laporan. Dinkes Kota Samarinda sudah melakukan tracing kontak. Itu sudah protap yabg telah ditentukan. Ketika sudah ada orang yang dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maka akan langsung dilakukan tracing kontak orang disekitarnga,” tuturnya. (ink)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Samarinda

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved