Refleksi HUT ke-74 Persit Kartika Chandra Kirana, Wanitaku adalah Kekuatanku

PERSATUAN Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana atau yang biasa dikenal dengan Persit Kartika Chandra Kirana merupakan wanita yang memiliki tugas dan

ist
Refleksi HUT ke-74 Persit Kartika Chandra Kirana Wanitaku adalah Kekuatanku 

PERSATUAN Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana atau yang biasa dikenal dengan Persit Kartika Chandra Kirana merupakan wanita yang memiliki tugas dan tanggung jawab luar biasa. Sebagai wanita yang tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Darat baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun kehidupan pribadi.

Persit Kartika Chandra Kirana dalam melaksanakan tugas organisasi memiliki tugas pokok yaitu:

- Menghayati dan mengamallkan Pancasila dan UndangUndang Dasar 1945
- Membantu Kepala Staf TNI Angkatan Darat dalam pembinaan istri prajurit dan keluarganya khususnya bidang mental, fisik. Kesejahteraan dan moril sehingga dapat berpengaruh terhadap keberhasilan tugas prajurit
- Mendukung kebijaksanaan pemimpin TNI dengan membina dan mengarahkan perjuangan istri anggota TNI Angkatan Darat, menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan serta nasional.

Tak lepas dari itu semua sebagai seorang wanita yang tidak hanya mampu membantu tugas pokok suami dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Persit Kartika Chandra Kirana juga harus mampu untuk menjadi istri, ibu dan warga negara yang baik.

Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu menjaga nama baik keluarga, organisasi maupun kesatuan.

Menjaga nama baik keluarga sangat penting sekali dalam kehidupan Persit Kartika Chandra Kirana, sebagai seorang wanita yang harus siap untuk melepaskan suami dalam menjalankan tugas negara sehingga diharuskan mampu untuk selalu berperilaku baik untuk dirinya sendiri, suami, anak, organisasi, kesatuan serta masyarakat.

Sebagai seorang ibu Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu untu menjadi guru terbaik dalam kehidupan anak-anaknya, senantiasa mengajarkan tauladan yang baik untuk menghasilkan generasi yang berkualitas dimasa yang akan datang dengan memupuk iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta selalu mengiringi setiap tumbuh kembang buah hatinya.

Mampu untuk membuat suasana keluarga yang penuh keterbukaan sehingga menciptakan rasa kenyamanan dalam keluarga.

Memberikan kehidupan dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dalam lingkungan keluarganya, seperti situasi saat ini yaitu bagaimana mengusahakan kesehatan dan keselamatan keluarga dari Corona (Covid-19).

Peran ibu sangat besar untuk meyakinkan bahwa keluarganya terhindar dari virus corona dengan selalu menjaga kebersihan, kesehatan dan keselamatan di lingkungan keluarganya serta mampu mendampingi anak-anaknya untuk tetap belajar di rumah dan tidak lupa pula untuk selalu memberikan asupan gizi terbaik bagi keluarga untuk menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat.

Halaman
12
Tags
Opini
Editor: Tohir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved