Penolakan ODP di Rusunawa

Tolak ODP Dipindah ke Rusunawa Penajam, Warga Beri Rekomendasi Tempat Lain, Berikut Rekomendasinya

Warga Penajam yang tidak setuju ODP ditempatkan di rusunawa Penajam memberikan solusi lokasi lain yang bisa jadi rekomendasi tempat yang pas bagi ODP.

TribunKaltim.co/Aris Joni
Warga yang berada di sekitar rusunawa Penajam yang terletak di kilometer 1 Penajam, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) Kalimantan Timur menolak pemindahan Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) di rusunawa Penajam, Kalimantan Timur pada Rabu (8/4/2020) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Warga yang berada di sekitar rusunawa Penajam yang terletak di kilometer 1 Penajam, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) Kalimantan Timur menolak pemindahan Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) di rusunawa sebagai wadah isolasi.

Kali ini warga yang menolak atau tidak setuju ODP ditempatkan di rusunawa Penajam memberikan solusi lokasi lain yang bisa jadi rekomendasi tempat yang pas buat ODP dalam kasus pandemi Virus Corona atau covid-19 ini.

Warga merasa takut dengan adanya ODP yang akan berdiam di rusunawa yang letaknya berdekatan langsung dengan pemukiman warga.

Warga meminta adanya kebijakan pemerintah Kabupaten PPU untuk mempertimbangkan ulang tempat isolasi ODP di PPU Kalimantan Timur.

Salah seorang warga Penajam RT 29, Kamaluddin Sahar mengatakan, rusunawa tersebut dianggapnya sangat dekat dengan pemukiman padat penduduk, sehingga dinilai cukup mengkhawatirkan dam meresahkan warga setempat.

BACA JUGA:

4 Orang Positif Covid-19 di Penajam Paser Utara, Riwayatnya Cluster Gowa Ikut Ijtima Dunia

Bantu Pemkab PPU, Seluruh Desa di Penajam Paser Utara Bentuk Relawan Desa Penanganan Covid-19

UPDATE Virus Corona di PPU, 2 April Ditemukan Satu PDP di Penajam, Kini Pemkab Tangani 139 Kasus

“Ini berdekatan langsung dengan pemukiman warga,” ujarnya. Rabu, (8/4/2020).

Bahkan, dirinya tak hanya menolak pemindahan ODP tersebut ke rusunawa Penajam, tapi juga memberi rekomendasi tempat lain yang dianggapnya cukup aman.

Seperti Dome, Graha Pemuda Penajam, Trunen dan Rumah Sakit Pratama Sepaku.

“Disana lebih layak saya kira, karena jauh dari pemukiman warga,” tutupnya.

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved