Virus Corona di PPU

UPDATE Virus Corona di PPU, 2 April Ditemukan Satu PDP di Penajam, Kini Pemkab Tangani 139 Kasus

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) terus merilis perkembangan penanganan Corona Virus Disease ( virus Covid-19 ) Penajam

TribunKaltim.co/Aris Joni
Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terkait penanganan virus Covid-19, dr. Arnold Wayong, MM mengungkapkan bahwa hingga hari ini, Kamis, (2/4/2020) terdapat sebanyak 139 kasus yang ditangani oleh tim virus Covid-19 PPU. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) terus merilis perkembangan penanganan Corona Virus Disease ( virus Covid-19 ) Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Untuk update perkembangan penanganan Corona Virus Disease ( virus Covid-19 ) di PPU per 2 April 2020. Melalui Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terkait penanganan virus Covid-19, dr. Arnold Wayong, MM mengungkapkan bahwa hingga hari ini, Kamis, (2/4/2020) terdapat sebanyak 139 kasus yang ditangani oleh tim virus Covid-19 PPU.

“Selasa kemarin kan ada 136 kasus yang kita tangani, per hari ini ada penambahan ODP sebanyak 3, jadi semua 139 kasus,” ungkpanya.

Lanjut dia, 139 kasus tersebut diantaranya terdiri dari 107 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan 1 orang dan 31 kasus ODP selesai pemantauan.

Untuk 107 kasus ODP tersebut teridiri dari Kecamatan Penajam sebanyak 47 kasus, Kecamatan Waru sebanyak 7 kasus, Kecamatan Babulu sebanyak 42 kasus dan Kecamatan Sepaku sebanyak 11 kasus.

BACA JUGA:

 Geger Info PDP Covid-19 Kabur, Walikota Rizal Effendi: Pemkot Balikpapan Masih Pastikan Statusnya

 UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 2 Ribu Set Alat Pelindung Diri Mendarat di Base Ops Lanud Dhomber

Sedangkan 31 kasus ODP yang selesai pemantauan mengalami perubahan dan peningkatan, diantaranya di kecamatan Penajam Sebanyak 22 kasus, kecamatan waru sebanyak 1 kasus, kecamatan Babulu sebanyak 4 kasus dan kecamatan Sepaku sebanyak 4 kasus.

“Kalau PDP ada 1 di Penajam,” pungkasnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan selalu mencuci tangan yang bersih dan benar, menggunakan masker bagi yang sakit, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1 – 2 meter dengan orang lain, serta tidak melakukan aktifitas di luar rumah bila tidak ada keperluan mendesak.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait virus Covid-19 wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dapat menghubungi nomor telpon 0821 – 5751 – 6261 dan 0821 – 5781 - 6663,” tutupnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus di PPU

(Tribunkaltim.co/Aris Joni)

Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved