Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Kubar Serahkan BLT, Setiap Keluarga Terima Rp 600 Ribu Selama 3 Bulan

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kubar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD).

HUMASKAB KUBAR
SERAHKAN BLT - Bupati Kutai Barat FX Yapan menyerahkan langsung dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kampung Sekolaq Joleq, Kecamatan Sekolaq Darat, Rabu (6/5/2020). 

SENDAWAR - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD).

Penyaluran BLT-DD diserahkan secara simbolis Bupati Kutai Barat FX Yapan kepada masyarakat yang membutuhkan terdampak pandemi Covid-19 di Kampung Sekolaq Joleq, Kecamatan Sekolaq Darat, Rabu (6/5/2020).

Bupati FX Yapan mengatakan, sesuai petunjuk teknis penerima BLT-DD adalah warga masyarakat yang dikategorikan miskin yang merupakan non penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan non penerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) yang kehilangan mata pencaharian akibat wabah Covid-19.

Menurut orang nomor satu di Kubar ini, Program BLT-DD ini diperuntukkan untuk masyarakat yang masuk kategori miskin dimana warga tersebut benar-benar membutuhkan, sehingga bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat menghadapi Covid-19.

Masyarakat penerima program BLT-DD berhak menerima bantuan berupa uang tunai Rp 600.000 per bulan dalam jangka waktu tiga bulan, April-Juni.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Faustinus Syaidirahman mengatakan, setelah penyerahan BLT-DD oleh Bupati, secara otomatis secara serentak akan diikuti seluruh kampung di Kutai Barat. Adapun untuk Kampung Sekolaq Joleq ini jumlah penerima BLT-DD 149 Kepala Keluarga (KK).

Selaku warga yang menerima bantuan pasca pandemi Covid-19 Dionisa Suri mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Dengan adanya program dari pemerintah yang diserahkan langsung oleh Bupati Kutai Barat bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari.

Ia sangat senang bisa bertemu langsung Bupati Kubar dan sangat bahagia karena bisa terbantu dengan adanya bantuan ini. Hal ini mengingat beban yang ditanggung dengan keterbatasan biaya hidup sehari-hari selama ini selepas ditinggal oleh suami beberapa bulan lalu. (adv/HMS36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved