BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan Bagikan Masker Kepada Peserta

BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan telah menerapkan pelayanan terbatas dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Pelayanan tersebut

HO - BPJS Kesehatan
Penyediaan masker dilakukan sebagai upaya pencegahan dan kepedulian BPJS Kesehatan terhadap peserta yang datang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Di tengah kondisi pandemi Covid-19, masyarakat diharuskan untuk tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Beberapa diantaranya yaitu dengan melakukan physical distancing dan memakai masker.

Pada saat ini, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan telah menerapkan pelayanan terbatas dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Pelayanan tersebut yaitu pelayanan secara tidak langsung yang dapat dimanfaatkan oleh Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui Aplikasi Mobile JKN, Chika, Vika dan Care Center 1500400.

Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan tetap membuka pelayanan secara langsung yang dapat diakses untuk kebutuhan peserta yang bersifat urgent serta pelayanan lainnya yang tidak dapat dilayani dalam pelayanan secara tidak langsung.

Dalam pelayanan secara langsung, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan tetap menerapkan upaya-upaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 salah satunya peserta diwajibkan untuk memakai masker.

Pertamina Hulu Mahakam Ikut “Corporate Berbagi” Tribun Kaltim

Jasa Raharja Kaltim Serahkan Sembako kepada Masyarakat

Meski Berpenghasilan Tak Tentu, Maserani Tetap Rutin Bayar Iuran JKN

Namun bagi peserta yang datang tidak memakai masker, peserta dapat menggunakan masker yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Melalui Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Rio menyebutkan hal penyediaan masker dilakukan sebagai upaya pencegahan dan kepedulian BPJS Kesehatan terhadap peserta yang datang.

"Untuk penyediaan masker ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan dan kepedulian kita terhadap peserta JKN-KIS yang datang ke kantor. Disamping kami menyediakan dan memberikan masker, kami berharap peserta yang datang ke kantor sudah memakai masker dari rumahnya masing-masing. Tentunya dengan adanya pencegahan sepertinya ini, peserta yang datang ke kantor dapat terpenuhi kebutuhannya sekaligus terhindar dari resiko penyebaran Covid-19 ini," ujar Rio, Rabu (06/05).

Sementara itu salah satu peserta, Puji mengucapkan terimakasih karena telah disediakan fasilitas yang ada khususnya pemberian masker.

“Kebetulan tadi saya lupa memakai masker dari rumah, tapi alhamdulillah sesampainya di kantor BPJS Kesehatan ternyata disediakan masker bagi masyarakat yang tidak pakai masker. Saya ucapkan terimakasih dan pastinya masker ini berguna juga untuk saya ke depannya. Selain itu, ada handsanitizer dan tempat cuci tangan juga disini,” ujar Puji.

Puji pun mengatakan dirinya datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan pendaftaran bayi baru lahir. "Hari ini saya mendaftarkan anak yang baru lahir, Alhamdulillah pelayanannya baik dan memuaskan meksi dalam kondisi wabah seperti ini. Saya juga sangat bersyukur sekali menjadi peserta BPJS Kesehatan. Semua biaya pengobatan dijamin, saya tidak mengeluarkan biaya sedikitpun di rumah sakit," ujar Puji.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved