Breaking News:

Iuran BPJS Naik

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Apindo Merasa Khawatir, Perusahaan Keberatan Apalagi Masyarakat Umum

Wabah Corona di Indonesia belum usai, masyarakat masih menghadapi pandemi covid-19, pemerintah bersama warga sedang berupaya menangkal virus Corona

HO/BPJS Kesehatan
ILUSTRASI - Salah satu peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan di Kota Balikpapan. Pihak Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memutuskan untuk menaikkan iuran BPJS Kesehatan untuk peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) atau peserta mandiri pada tahun 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Wabah Corona di Indonesia belum usai, masyarakat masih menghadapi pandemi covid-19, pemerintah bersama warga sedang berupaya menangkal virus Corona

Namun di tengah pandemi Corona itu, ada informasi BPJS Kesehatan mengeluarkan aturan iuran dinaikkan. Hal ini diketahui langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kali ini kabarnya iuran BPJS Kesehatan resmi dinaikan, kalangan pengusaha pun angkat bicara.  

Pihak Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memutuskan untuk menaikkan iuran BPJS Kesehatan untuk peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) atau peserta mandiri pada tahun 2021.

Baca Juga: Cara Konsultasi Psikologi Gratis Persembahan Puspa Kalimantan Utara, Cocok Bagi Terdampak Corona

Baca Juga: Polri Beber 106 Napi Asimilasi Corona Berbuat Kriminal Lagi, Ini 3 Polda dengan Kasus Tertinggi

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo ) Hariyadi Sukamdani memandang keputusan itu memberatkan masyarakat saat kondisi sekarang ada pandemi Corona atau covid-19.

"Sehingga memang dalam kondisi seperti ini perusahaan saja merasa sangat keberatan. Apalagi masyarakat umum gitu," ujarnya saat teleconference di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

Menurutnya, pengusaha sebelumnya juga sudah mengajukan relaksasi untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan untuk karyawan, sehingga tidak makin memberatkan perusahaan.

Baca Juga: Cerita Pasien Corona Wanita Berusia 113 Bisa Sembuh, Saat Usia Anak Pernah Kalahkan Flu Spanyol

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved