Virus Corona di Kutim

Hotel Grand Mesfa Mulia Sangatta Karantina 21 Karyawan PT Theiss, Ada Rapid Test 2 Orang Reaktif

Sebanyak 21 orang berstatus karyawan perusahaan swasta di Kabupaten Kutai Timur yaitu PT Theiss telah di karantina di sebuah hotel.

NEW YORK TIMES
Wujud covid-19 atau virus Corona. Sebanyak 21 orang berstatus karyawan perusahaan swasta di Kabupaten Kutai Timur yaitu PT Theiss telah di karantina di sebuah hotel. Hotel Grand Mesfa Mulia Sangatta, Senin (25/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Sebanyak 21 orang berstatus karyawan perusahaan swasta di Kabupaten Kutai Timur yaitu PT Theiss telah di karantina di sebuah hotel.

Hotel tersebut adalah Hotel Grand Mesfa Mulia Sangatta, yang ada di Jl. Yos Sudarso IV, Tlk. Lingga, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur ( Kutim ), Kalimantan Timur.

"Ada tambahan jadi 21 orang semua di Mesfa," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal, Senin (25/5/2020).

Karantina dilakukan sejak tanggal 21 Mei 2020 ketika salah satu karyawan PT Thiess berisinial PS asal Sangatta Selatan melakukan rapid test di RSPKT dengan menunjukan hasil tes reaktif.

Baca Juga: Orang Tanpa Gejala Bawa Virus, Menteri Agama Fachrul Razi Minta Warga tak Open House Idul Fitri

Baca Juga: Walikota Bontang Tidak Ingin Ada Klaster Idul Fitri, Salat Id di Rumah Saja Tangkal Virus Corona

Alasan PS melakukan rapid test dikarenakan orang tua PS meninggal dunia.

Dari situlah ia meminta ijin kepada admin mining PT Thiess, apakah bisa pergi ke luar daerah? Kemudian admin menyampaikan bahwa ia harus ijin langsung terhadap Tim Gugus Tugas.

Akhirnya Tim Gugus Tugas meminta PS untuk melakukan repid test terlebih dahulu, akan tetapi hasil menunjukan bahwa ia reaktif.

Setelah rapid test menunjukan hasil reaktif, pada tanggal 21 Mei 2020 Tim covid-19 melakukan investigasi terhadap tim kerjanya dalam satu crew.

Halaman
12
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved