Virus Corona di Kukar

Tim Relawan Covid-19 Kedang Ipil, Bubarkan Warga yang Datang ke Air Terjun Kandua Raya Kukar

Tim relawan pencegahan covid-19 di Desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun di Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ) Provinsi Kalimantan Timur

HO/DESA KEDANG IPIL
Air terjun Kandua Raya di desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ) Kalimantan Timur, ditutup sementara akibat pandemi covid-19 atau virus Corona. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Tim relawan pencegahan covid-19 di Desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ) Provinsi Kalimantan Timur, membubarkan warga yang mendatangi obyek wisata Air Terjun Kandua Raya tersebut.

Untuk diketahui, Desa Kedang Ipil merupakan salah satu desa wisata di Kukar. Selain terdapat obyek wisata air terjun, di desa tersebut juga terdapat upacara adat Nutuk Baham yang diselenggarakan setiap tahun.

Tahun ini, sejak pandemi virus Corona mewabah, pengelola Air Terjun Kandua Raya menutup obyek wisata tersebut guna menghindari penyebaran covid-19 atau virus Corona.

Walaupun telah dilakukan pemberitahuan, namun tetap saja ada warga yang mendatangi lokasi wisata alam tersebut, terutama saat libur lebaran Idul Fitri

Baca Juga: Berikut 25 Daerah yang Mulai Bersiap Terapkan New Normal, Adakah Kota Tarakan Kalimantan Utara?

"Hari pertama lebaran ada warga yang datang ke air terjun. Hingga saat ini kami belum membuka obyek wisata untuk masyarakat, jadi yang datang ke sana diminta untuk pulang oleh tim relawan," ucap Plt Kepala Desa Kedang Ipil, Erhamsyah, Rabu (27/5/2020).

Dirinya tidak pungkiri, obyek wisata Air Terjun Kandua Raya merupakan salah satu tujuan utama warga, baik warga di Desa Kedang Ipil, maupun warga desa sekitarnya, terlebih saat momen libur lebaran Idul Fitri

Tahun-tahun sebelumnya air terjun tersebut selalu ramai dikunjungi warga, dihari biasa maupun hari libur.

"Dengan kondisi seperti ini kami belum berani membuka untuk umum, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, dan kebijakan dari Pemerintah seperti apa," jelasnya.

Baca Juga: 3 Pasien Covid-19 Kluster GKII Langap Malinau Dinyatakan Sembuh, Termasuk Bocah 9 Tahun di Bulungan

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved