Virus Corona di Balikpapan

Bertambah Lagi Tiga Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, Kasus dari OTG Terus Meningkat

Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan hari ini kembali bertambah. Penambahan ini disampaikan jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

TRIBUNKALTIM.CO, CAHYO ADI WIDANANTO
Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan hari ini kembali bertambah. Penambahan ini disampaikan jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Dari laporan yang ia terima, tiga kasus terkonfirmasi positif hari ini berasal dari Orang Tanpa Gejala serta satu lainnya memiliki riwayat kontak erat dengan pasien sebelumnya.

"Hari ini kita bertambah tiga kasus pasien positif. Sementara kemarin juga ada 1 hasil positif, BPN63 laki-laki berusia 50 tahun terscreening dari TCM Kanujoso," ujarnya, Rabu (3/6/20).

Dari data yang dihimpun, pasien terkinfirmasi positif hari ini dengan kode BPN64 merupakan seorang wanita ibu rumah tangga. Ia berusia 35 tahun, datang tanpa keluhan sebagai OTG.

"Yang bersangkutan akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti suaminya bekerja disana. Karena masuk Jakarta syaratnya wajib swab dan ternyata hasilnya malah positif," bebernya.

Baca juga; Telkomsel Donasikan 600 Unit Alat Pelindung Diri ke Pemerintah Kota Balikpapan

Baca juga; Dapat Seribu Alat RDT dari Pemprov Kaltim, Dinas Kesehatan Berau Bakal Melakukan Tes Massal

Baca juga; Luhut Pandjaitan Geram Rakyat Dibodohi Jumlah Utang Negara Era Jokowi, Beri Tantangan ke Pengkritik

Sementara itu, pasien positif kedua dengan kode BPN65 merupakan seorang laki-laki dengan usia 35 tahun. Ia sebelumnya memiliki riwayat kontak erat dengan PDP di RS Pertamina Balikpapan.  "Datang dengan keluhan dan hasilnya juga positif," imbuhnya.

Terakhir pada pasien terkinfirmasi ketiga yakni BPN66, juga merupakan seorang laki-laki berusia 50 tahun. Ia merupakan orang yang hendak melakukan perjalanan.

"Jadi beliau ini dari Jawa mau masuk ke lokasi untuk bekerja, tapi ternyata diswab juga positif," terangnya.

Dengan begitu, menurut Andi data saat ini sangat menunjukkan hasil peningkatan yang progresif terhadap kasus OTG yang banyak keluar masuk Balikpapan.

Ia berharap dengan diberlakukannya syarat swab mulai hari ini disetiap pintu masuk baik bandara maupun pelabuhan, dapat meminimalisir peningkatan kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kota Balikpapan.

IKUTI >>>Update Virus Corona

BIKUTI >>Update Virus Corona di Balikpapan

Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved