Work From Home ASN Berakhir Besok, Mulai 5 Juni Nanti, ASN di PPU Kembali Aktif

Masa kerja di rumah atau Work From Home ( WFH ) bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan pemerintahan Kabupaten atau Pemkab PPU berakhir besok

TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI
PNS PPU akan mengakhiri masa WFH, besok kembali ngantor. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Masa kerja di rumah atau Work From Home ( WFH ) bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan pemerintahan Kabupaten atau Pemkab Penajam Paser Utara ( PPU ) akan berakhir pada Kamis, (4/6/2020) besok.

Oleh karena itu, Pemkab PPU akan kembali mengaktifkan hari dan jam kerja ASN mulai Jumat, (5/6/2020) mendatang. Hal itu diungkapkan langsung Sekda PPU, Tohar kepada awak media. Rabu, (3/6/2020).

Dikatakan Tohar, berdasarkan surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) bahwa batas akhir ASN bekerja dari rumah sampai pada 4 Juni 2020 besok, sehingga selanjutnya menyesuaikan hari dan jam kerja seperti biasa atau kembali normal.

“Tapi tetap kita memperhatikan protokol kesehatan dari Menkes yang ada tertuang dalam surat Mendagri terkini,” ujarnya. Rabu, (3/6/2020).

Baca juga; 4 Jabatan Tinggi Pratama di Paser Dilelang, Berkas Dikirim ke panseljpt.kabpaser@gmail.com

Baca juga; Bangun Pabrik Padi di Babulu PPU, Kapasitas 5 Juta Ton Gabah/Tahun

Baca juga; Ngaku Tak Punya Pekerjaan, Pria di Bulungan Kalimantan Utara Jadi Pengetap, Raup Rp 300 Ribu Perhari

Lanjut Tohar, pada saat hari dan jam kerja kembali normal nanti, pihaknya juga sudah meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap menyiapkan apa yang menjadi protokol kesehatan di kantor,

Seperti dari segi eksternal yaitu bilik sterilisasi, tempat cuci tangan atau menyediakan hand sanitazer, menggunakan dan masker. Sementara untuk di internal pegawai tetap menjaga jarak atau physical distancing.

“Protokol kesehatan itulah yang harus disediakan oleh tiap instansi,” ungkapnya.

Tohar menambahkan, terkait sistem WFH bisa saja dilakukan jika memang mengharuskan pada moment tertentu dilakukan kegiatan tersebut, namun jika situasinya sudah normal, maka tidak ada alasan ASN untuk tidak turun kerja seperti biasanya.

“Mulai Jumat ASN sudah aktif kembali bekerja,” pungkasnya.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved