Breaking News:

Terduga Teroris di Kalimantan Barat, Densus 88 Temukan Topi Lambang ISIS Sampai Amunisi Senjata Api

Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri dan Brimob Polda Kalimantan Barat mengamakankan seorang pemuda 21 tahun, AR, Jumat (5/6/2020)

SL
Ilustrasi - Peluru ditembakkan dari senjata api. Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri dan Brimob Polda Kalimantan Barat mengamakankan seorang pemuda 21 tahun, AR, Jumat (5/6/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, MEMPAWAH - Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri dan Brimob Polda Kalimantan Barat mengamakankan seorang pemuda 21 tahun, AR, Jumat (5/6/2020).

AR diamankan di sebuah depot pengisian air minum di Jalan Raya Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Dari tangan AR, polisi mengamankan amunisi senjata api laras panjang, katana, dua buah pisang sangkur, satu boks peralatan listrik berupa solder, baterai, kabel, satu bungkus black powder, satu bungkus belerang.

Selain itu ada topi lambang ISIS, jaket loreng, dan buku berisikan informasi tentang jihad serta KTP, paspor, dan buku tabungan.

Baca Juga: Memulai New Normal, Hari Ini Mall BTC dan Plaza Balikpapan Beroperasi dari 10 Pagi Sampai 10 Malam

Baca Juga: Bukan Kategori Foodborne Disease, BPOM Tegaskan Virus Corona Tidak Ditularkan via Makanan

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan AR mendapatkan informasi terkait ISIS karena bergabung di sebuah grup media sosial.

"Informasi sementara yang diterima, terduga tergabung dalam grup di media sosial yang membahas mengenai terorisme," kata Donny kepada wartawan, Jumat malam.

Tim Densus 88 juga telah mengamankan sebuah ponsel yang digunakan terduga untuk berkomunikasi dengan jaringannya.

"Barang bukti yang diamankan dan disita oleh Densus 88 sebuah ponsel yang digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai terorisme dan jaringannya, selanjutnya yang bersangkutan diduga kuat bagian dari jaringan teroris," ungkap Donny.

Baca Juga: Pendatang ke Kota Balikpapan tak Kantongi Surat Swab Covid-19, Wajib Rapid Test Dua Kali

Terkait penangkapan terduga teroris tersebut, Donny mengatakan Polda Kalbar hanya mem-back up Tim Densus 88. Saat ini terduga teroris masih diperiksa oleh Densus 88.

"Polda Kalbar dalam hal ini melakukan back up saja. Terkait penanganan tindak lanjut dan kronologis pengungkapan menjadi domain Densus 88 Mabes Polri," terang Donny. (Kompas.com/Hendra Cipta)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Densus Sita Katana, Belerang Hingga Topi Lambang ISIS dari Terduga Teroris di Sungai Pinyuh Kalbar, https://www.tribunnews.com/regional/2020/06/06/densus-sita-katana-belerang-hingga-topi-lambang-isis-dari-terduga-teroris-di-sungai-pinyuh-kalbar.
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved