Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Empat Pasien Covid-19 Sembuh, Tersisa Lima Dirawat, Tidak Ada Penambahan Kasus Baru di Kubar

Dengan sembuhnya empat orang tersebut, maka masih ada lima pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan intensif.

HUMASKAB KUBAR
PASIEN SEMBUH - Asisten II Setkab Kubar Ayonius mengumumkan empat pasien sembuh dalam konferensi pers terkait Covid-19 di Kubar, di Media Center Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGT2P) Covid-19 Kubar atau di Rumah Jabatan Bupati Kubar, Barong Tongkok. 

SENDAWAR - Empat pasien positif Covid-19 di Kubar dinyatakan sembuh. Ini diketahui setelah swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR) dilakukan sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

“Puji Tuhan jumlah pasien yang positif berkurang,”kata Asisten II Setkab Kubar Ayonius saat konferensi pers terkait Covid-19 di Kubar, di Media Center Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGT2P) Covid-19 Kubar atau di Rumah Jabatan Bupati Kubar, Barong Tongkok.

Adapun empat pasien itu, berinisial KBR 03, jenis kelamin laki-laki dan umur 18 tahun. KBR 05, laki-laki dan umur 31 tahun. KBR 17, laki-laki dan umur 43 tahun. Terakhir, KBR 18, laki-laki dan umur 20 tahun.

Dengan sembuhnya empat orang tersebut, maka masih ada lima pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan intensif.

Pemkab tidak hentinya mengimbau masyarakat Kubar agar selalu waspada, taat dan disiplin mengikuti protokol kesehatan. Diantaranya, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

Kuncinya hanya itu. Mudah-mudahan yang lima pasien segera sembuh, sehingga Kubar menjadi aman. “Terimakasih kepada TGT2P Covid-19 Kubar yang sudah mendampingi dan wartawan selalu mengikuti perkembangan Covid-19 di Kubar,” ucapnya.

Diketahui, data perkembangan covid-19 di Kubar, pada 10 Juni 2020 yakni ODP 224 orang, selesai pemantauan 208 orang, proses pemantauan 16 orang, PDP 9 orang, OTG 227 orang dan pelaku perjalanan (PP) 12.039 orang. Sedangkan jumlah terkonfirmasi positif PCR 23 orang dan sembuh 18 orang.

Jumlah kunjungan melalui posko covid-19 di tiga kecamatan, pada 9 Juni 2020 tercatat pada UPT Puskesmas Jambuk Kecamatan Bongan, sebanyak 662 orang. KTP Kubar 186 orang dan KTP luar Kubar 476 orang. Total kendaraan masuk 403 unit, PP 213 orang dan orang yang kembali 25 orang.

UPT Puskesmas Dilang Puti Kecamatan Bentian Besar (BB), pengunjung 67 orang. Samarinda-wilayah Kubar (WK) 6 orang, Kota Bangun-Suakong 2 orang, WK-BB 47 orang dan WK-Lendian 12 orang.

Berikutnya, UPT Puskesmas Penyinggahan, penumpang kapal motor dan speedboat 64 orang. Tujuan Kecamatan Penyinggahan 15 orang, WK 34 orang dan Kabupaten Mahakam Ulu 15 orang.(adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved