Tim Gugus Tugas Berau Tambah Satu Posko Covid-19 di Pasar Sanggam Adji Dilayas

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Berau melakukan penambahan Posko covid-19 di Pasar Sanggam Adji Dilayas, Kecamatan Teluk Bayu

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Bupati Berau mengecek penerapan protokol Kesehatan di Pasar Sanggam Adji Dilayas beberapa waktu lalu. Gugus Tugas Covid-19 Berau bakal menambah satu posko covid-19 di Pasar Sanggam Adji Dilayas. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Berau melakukan penambahan Posko covid-19 di Pasar Sanggam Adji Dilayas, Kecamatan Teluk Bayur, Berau.

Kepala BPBD Berau, Thamrin menyebutkan penambahan posko tersebut hasil evaluasi yang dilakukan di pasar terbesar di Bumi Batiwakkal itu.

"Untuk pasar kita selalu evaluasi dan kita menambah pos. Biasanya hanya satu pos di bagian depan pintu masuk pasar, dua hari yang lalu kita tambah satu pos di bagian belakang," kata Thamrin ke TribunKaltim.co, Selasa (16/6/2020).

"Kita lakukan penambahan karena kita lihat kurang efektif jika hanya satu pos, sehingga kita tambah satu pos di bagian belakang," tuturnya.

Baca juga: Nurlaila Kenakan Gaun Pengantin Saat Dilantik jadi Anggota PPS di Balikpapan, Dijemput Waktu Resepsi

Baca juga: Disdik Kutim Siapkan Aplikasi Belajar Online Dengan Fitur Lebih Baik Agar Siswa Lebih Bahagia

Selain menambah pos, Thamrin menjelaskan pihaknya rutin memberi imbauan kepada pengunjung pasar maupun masyarakat luas agar selalu mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas terlebih saat penerapan new normal.

Imbauan tersebut juga dilakukan di rumah-rumah ibadah seperti masjid maupun gereja yang ada di Berau.

"Kita selalu sosialisasi kepada masyarakat agar saat beraktivitas memperhatikan protokol kesehatan covid-19 seperti rutin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak juga hindari kerumunan," tuturnya.

Baca juga: Jelang New Normal, DP3 Balikpapan Imbau Para Petani tak Tanam Satu Jenis Tanaman Secara Bersamaan

Baca juga: Kalsel Mencatat Angka Kesembuhan Pasien Corona Cukup Tinggi Pekan Lalu, 127 Pasien Sembuh

Baca juga: Beijing China Waspada Gelombang 2 Wabah Covid-19, Papan Pemotongan Ikan Salmon Diduga Sumber Virus

Sebelumnya, Bupati Berau H Muharram yang juga Ketua Gugus Tugas bersama Forkopimda meninjau langsung penerapan protokol Kesehatan di Pasar Sanggam Adji Dilayas.

Dalam peninjauan tersebut orang nomor satu di Berau itu mengatakan sudah 95 persen pedagang maupun pembeli menerapkan protokol kesehatan covid-19. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved