Breaking News:

Pupuk Kaltim

Potong THR Karyawan, Direksi dan Komisaris! Pupuk Kaltim Salurkan Paket Sembako Rp 2,2 Miliar

Zatul Farrah, mengatakan alokasi bantuan sesuai arahan Kementerian BUMN terkait biaya THR bagi Direksi dan Komisaris BUMN beserta anak dan cucu usaha

Humas/PKT
Pupuk Kaltim kembali salurkan ribuan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di 15 Kelurahan se-Kota Bontang, diterima simbolis para Lurah di GOR Pupuk Kaltim pada Jumat (19/6/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Pupuk Kaltim kembali salurkan ribuan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di 15 Kelurahan se-Kota Bontang. Paket tersebut diterima simbolis para Lurah di GOR Pupuk Kaltim pada Jumat (19/6/2020).

Setiap paket berisi 10 Kg beras, 1 dus mie instan isi 40 bungkus, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir, dengan total bantuan senilai Rp 2,2 Miliar.

Bantuan berasal dari donasi sukarela karyawan melalui pemotongan THR senilai Rp 1 Miliar, serta alokasi THR jajaran Direksi dan Komisaris Pupuk Kaltim senilai Rp 1,2 Miliar.

Bantuan ini merupakan kelanjutan program kepedulian Direksi, Komisaris dan karyawan Pupuk Kaltim bagi masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid-19, yang diawali penyaluran bagi masyarakat Loktuan jelang Idul Fitri 1441 H lalu.

Kali ini disalurkan bagi 14 kelurahan lainnya di Bontang, yaitu Guntung, Bontang Kuala, Kanaan, Api-Api, Gunung Eai, Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, Beimbing, Telihan, Satimpo, Berbas Tengah, Berbas Pantai, Bontang Baru dan Bontang Lestari.

Mewakili manajemen Perusahaan, Manager Kesejahteraan dan Hubungan Industrial (KHI) Pupuk Kaltim Zatul Farrah, mengatakan alokasi bantuan sesuai arahan Kementerian BUMN terkait biaya THR bagi Direksi dan Komisaris BUMN beserta anak dan cucu usaha BUMN, dialokasikan pada kegiatan serta donasi kemanusiaan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Indonesia.

“Sesuai arahan tersebut, THR jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Pupuk Kaltim dialokasikan sepenuhnya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bontang, ditambah donasi karyawan yang sukarela memotong THR,” kata Farrah.

Menurut dia, Pupuk Kaltim berkomitmen mendukung segala upaya penanganan dan antisipasi Covid-19, termasuk membantu masyarakat terdampak.

Bahkan sejak awal Ramadan hingga Idul Fitri 1441 H, Pupuk Kaltim secara bertahap telah menyalurkan ribuan paket bahan pokok bagi masyarakat Bontang melalui UPZ Pupuk Kaltim maupun program Pupuk Kaltim Berbagi Tahun 2020, yang menyasar berbagai kalangan penerima manfaat sesuai data dan verifikasi Pemerintah Kota Bontang.

“Bantuan kali ini diprioritaskan bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak terakomodasi pada program BLT Pemkot Bontang, maupun program UPZ Pupuk Kaltim dan Pupuk Kaltim Berbagi 2020,” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Ardians
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved