Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Lima Kali Pemkab Kubar Raih WTP, Bupati Yapan Sebut Ini Hasil Kerja Keras Semua Perangkat Daerah

Kedepan, kata Bupati, Pemkab Kubar bersama DPRD terus berupaya mempertahankan opini WTP yang telah diraih, bahkan

HUMASKAB KUBAR
WTP KELIMA - Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim Dadek Nademer menyerahkan LHP atas LKPD Kutai Barat 2019 kepada Bupati Kutai Barat FX Yapan di auditorium Kantor BPK Kaltim, Samarinda, Selasa (23/6/2020). Ini merupakan prestasi kelima yang diraih Pemkab Kubar secara berturut-turut sejak 2015. 

SAMARINDA - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kutai Barat Tahun Anggaran 2019.

Ini prestasi kelima secara berturut-turut yang diraih. Penyerahan penghargaan atas prestasi tersebut , Selasa (23/6/2020) diserahkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Kalimantan Timur. Pemerintah Kabupaten Kubar te;ah meraih opini WTP sejak tahun 2015.

Penyerahan LHP yang diikuti seluruh kabupaten dan kota se_Kaltim tersebut dilaksanakan di auditorium BPK Jl M Yamin Samarinda, Selasa (23/6). Bupati FX Yapan SH didampingi Ketua DPRD Ridwai SH dan Inspektur Inspektorat, mengatakan, ini merupakan kelima kalinya Kubar meraih WTP.

”Meraih lima kali WTP tentu karena perjuangan, kerja keras, kerja ikhlas dari semua PD, dan tim serta didukung oleh DPRD. Dimana kita bekerja harus menyesuaikan aturan,” ujar Bupati.

Kedepan, kata Bupati, Pemkab Kubar bersama DPRD terus berupaya mempertahankan opini WTP yang telah diraih, bahkan juga terus berusaha meningkatkan elektabilitas, disiplin, etos kerja. “Dengan begitu, saya yakin Kubar bisa meraih WTP lagi di waktu mendatang,” ucap Bupati.

Dalam upaya mempertahankan opini WTP, lanjut Bupati, maka perlu kerjasama dan komunikasi baik PD maupun DPRD yang selama ini terus memberikan dukungan sehingga dapat mempertahankan WTP. Jika tidak bisa bekerjasama tentu tidak bisa meraih WTP.

”Sekali lagi saya berterimakasih kepada semua pihak dan masyarakat Kubar yang sudah memberikan dukungan kepada pemerintah sebagai pelaksana, dan dengan arahan, dukungan serta bimbingan yang baik dari BPK sehingga Pemkab Kubar bisa meraih WTP lima kali secara berturut-turut,” jelas Bupati.

Untuk saat ini kondisi keuangan Pemkab Kubar sangat baik, tidak ada ketekoran kas. Pemkab Kubar juga bisa mengikuti instruksi langsung dari pusat dalam penanganan covid-19 sehingga dana transfer Kubar tidak ditahan. Sekali lagi, kata Bupati Yapan, kondisi keuangan Pemkab Kubar hingga saat ini stabil, dan terus akan evaluasi jika semua pekerjaan sudah selesai. “Semoga Pemkab Kubar bisa menyerap anggaran yang ada dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Secara khusus pula Bupati berpesan kepada seluruh PD untuk mempertahankan opini WTP. Utamakan transparansi, tingkatkan Etos kerja, kerjasama yang baik di seluruh PD, DPRD, serta terimakasih pula kepada Inspektorat yang sudah membantu.

“Untuk meraih WTP, tidak bisa dikerjakan oleh satu orang saja. Hal ini bisa tercapai berkat kerjasama tim. Dukungan masyarakat Kubar yang sudah memberikan kepercayaan kepada pemerintah juga sangat penting, dan kepercayaan yang diberikan harus kita pergunakan sebaik-baiknya. Untuk mencapai Hari Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini, jika semua elemen masyarakat di Kubar bisa bekerjasama dengan baik. Dan pesan khusus kepada Pelaksana Anggaran, tidak boleh berbuat baik, tetapi harus berbuat benar.Karena baik belum tentu benar, namun jika benar sudah pasti sesuai peraturan perundangan” tegas Bupati.
(adv/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved