Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Satu Lagi Pasien Corona di Kutai Barat Sembuh, Disarankan Tetap Isolasi Mandiri 14 Hari

Tambahan pasien sembuh yakni laki laki berumur 28 tahun dengan kode pasien KBR 26 dan sudah diperbolehkan pulang.

HUMASKAB KUBAR
SEMBUH LAGI - Pj Sekretaris Kabupaten Kubar Ir H Achmad Sofyan mengumumkan kepada awak media mengenai perkembangan penanganan Covid-19 dalam konfrensi pers di rumah jabatan Bupati Kubar, Kamis (25/6/2020). Satu lagi pasien dinyatakan sembuh dari virus tersebut. 

SENDAWAR - Daftar nama pasien Covid-19 di Kutai Barat yang sembuh maupun terkonfirmasi positif masih bertambah. Pada Kamis (25/6/2020), bertambah lagi satu pasien yang sembuh. Sedangkan pada Rabu (24/6), ada penambahan kasus positif satu orang yang merupakan pelaku perjalanan.

“Kemarin (Rabu, red) ada penambahan satu kasus positif Covid-19 yang merupakan pelaku perjalanan (PP) dengan kode pasien KBR30, laki laki usia 39 tahun. Kali ini juga ada penambahan, namun untuk pasien sembuh melalui hasil PCR yang sudah dua kali dilakukan,” kata Pj Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar, Ir. H. Achmad Sofyan saat konfrensi pers, Kamis (25/6/2020), di rumah jabatan Bupati Kubar.

Tambahan pasien sembuh yakni laki laki berumur 28 tahun dengan kode pasien KBR 26 dan sudah diperbolehkan pulang.

Pasien yang dinyatakan sembuh diharapkan untuk bisa melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, untuk memastikan benar-benar tidak terpapar Covid-19. Juga wajib terus menjalankan protokol kesehatan serta melaksanakan arahan dari petugas medis.

“Bagi yang sembuh diharapkan untuk tidak langsung bekerja. Harus melakukan isolasi mandiri dulu selama 14 hari. Tetap gunakan masker, jaga jarak dan pertahankan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Dengan bertambahnya pasien positif dan juga sembuh Covid-19 ini, maka jumlah total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 30 kasus, dan yang sembuh sebanyak 21 kasus.

Meskipun pergerakan penyebaran virus di Kubar ini tidak terlalu signifikan, sangat diharapkan masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan jangan lengah maupun menganggap remeh penyebaran virus ini.

Sementara itu dari data yang disampaikan tim gugus tugas Covid-19 Kubar, jumlah kunjungan melalui posko Covid-19 yang berada di Puskesmas Jambuk per Rabu (24/6) sebanyak 781 orang, terdiri dari 287 KTP Kubar dan KTP luar Kubar sebanyak 494 orang. Jumlah kendaraan yang masuk ada 414 unit dan Pelaku Perjalanan sebanyak 233 orang.

Untuk data ODP hingga saat ini berjumlah 229 orang dan 220 orang diantaranya sudah selesai pemantauan serta 9 orang lainnya masih dalam proses pemantauan. Jumlah PDP sebanyak 11 orang , jumlah OTG sebanyak 251 orang dan jumlah total Pelaku Perjalanan (PP) mencapai 16.141 orang.(advertorial/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved