Breaking News:

Virus Corona

Setelah Anies Baswedan, Giliran Achmad Yurianto Salahkan Masyarakat Soal Bertambahnya Kasus Covid-19

Setelah Anies Baswedan, giliran Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto salahkan masyarakat soal bertambahnya kasus covid-19

Kolase TribunKaltim.co / Tribunnews
Setelah Anies Baswedan, Giliran Achmad Yurianto Salahkan Masyarakat Soal Bertambahnya Kasus Covid-19 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah Anies Baswedan, giliran Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto salahkan masyarakat soal bertambahnya kasus covid-19.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat kecewa terhadap warganya yang masih menganggap menganggap enteng Virus Corona.

Masyarakat Jakarta yang tak mengindahkan protokol kesehatan disebut jadi pemicu lonjakan kasus Virus Corona meningkat di Jakarta, Minggu (12/7/2020) kemarin.

"Ini suatu peringatan bagi kita bahwa kita harus lebih waspada lebih disiplin," kata Anies Baswedan.

"Jangan anggap ringan, jangan merasa kita sudah terbebas dari wabah covid, lonjakan ini, merupakan peringatan bagi kita semua," ucapnya menambahkan.

Setelah Anies Baswedan, kini giliran Achmad Yurianto menyalahkan masyarakat yang tak tertib mengenakan masker, sebagai penyebab tingginya kasus covid-19 di Indonesia.

Menurut Achmad Yurianto, jika protokol kesehatan tidak dilakukan, maka jumlah kasus covid-19 di Indonesia diperkirakan akan terus bertambah.

"Masih banyak masyarakat di sekitar kita yang belum menjalankan protokol kesehatan dengan baik," ujar Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Senin (13/7/2020).

"Masih banyak sekali yang belum disiplin dan belum konsisten menggunakan masker.

Ini yang menjadi salah satu penyebab penambahan kasus akan terus menerus terjadi," lanjut dia.

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved