Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Lima Pejabat Pemkab Kubar Ikut Pelatihan Kepemimpinan Nasional Secara Daring

PKN yang diselenggarakan secara daring tersebut diikuti oleh lima orang pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Kubar,

HUMASKAB KUBAR
PEMBUKAAN PKN - Penjabat Sekretaris Daerah Kutai Barat Ir H Achmad Sofyan MM menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XII di Puslatbang KDOD yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN), Rabu (15/7/2020). 

SENDAWAR - Penjabat Sekretaris Daerah Kutai Barat Ir H Achmad Sofyan MM didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II angkatan XII di pusat pelatihan dan pengembangan dan kajian desentralisasi dan otonomi daerah LAN (Puslatbang KDOD) tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN).

PKN yang diselenggarakan secara daring tersebut diikuti oleh lima orang pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Kubar, dan dilaksanakan di ruang koordinasi kantor Bupati lantai III, Rabu (15/7/2020).

Lebih lanjut Penjabat Sekretaris Daerah Kutai Barat Ir H Achmad Sofyan MM menuturkan, pelaksanaan pendidikan dan latihan kepemimpinan (diklatpim) kali ini tidak seperti biasanya. Pertama berkaitan dengan diklatpim II jika dilaksanakan secara normal tentu sangat ketat di dalam kedisiplinan baik pertemuan kelas maupun diasramakan, dengan kondisi covid-19 dilaksanakan secara daring disiplin menjadi kendur.

“Secara khusus saya harapkan semua peserta yang berasal dari Kubar betul-betul memanfaatkan dengan baik dan ikuti disiplin yang memang sudah diatur LAN, sehingga memberikan nilai tambah dan perubahan dari masing-masing yang mengikutinya,” ujar Achmad Sofyan.

Pendidikan ini, jelasnya, merupakan modal bagi peserta yang mengikuti. Diklat kali ini tentu berbeda dengan pertemuan tatap muka/kelas. Jika kita tidak memanfaatkan dengan sebaik mungkin, maka akan tertinggal.

Dengan mengikuti pendidikan ini, diharapkan hasilnya mengubah perilaku terutama mengambil kebijakan dan membuat keputusan, tentu akan mengalami perubahan yang besar atau memiliki nilai tambah setelah mengikuti pendidikan.

Karena dari sekian banyak materi/mata pelajaran yang diikuti atau disampaikan narasumber bisa memberikan wawasan sangat luas, sehingga dalam proses penerapan setelah selesai mengikuti pendidikan betul-betul memberikan peningkatan kinerja bagi bawahan, karena pada tingkat manajerial dan hasilnya akan lebih baik setelah selesai mengikuti pendidikan.

Pada kesempatan tersebut Achmad Sofyan berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan, ini merupakan momen yang sangat penting karena akan ada perubahan yang memiliki nilai tambah.

Selain itu kepada peserta pendidikan diharapkan bisa tetap memantau karena pelaksanaan masih dilakukan di daerah sendiri, maka tidak lepas sepenuhnya dari tugas dan tetap memantau tugas keseharian supaya organisasi di bawah kepemimpinan tetap berjalan dengan baik. Sekali lagi tetap melakukan pemantauan terhadap bawahan karena kegiatan pendidikan masih dilaksanakan di tempat sendiri.(advertorial/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved