Breaking News:

Hari Anak Nasional

Angka Kekerasan pada Anak Terus Meningkat di Kutai Timur, Dinas PPPA Kutim Buka Ruang Konsultasi

Peringatan Hari Anak Nasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ( Pemkab Kutim ) Provinsi Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
Peringatan Hari Anak Nasional di Kutai Timur, ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama untuk perlindungan anak dan memberantas stunting di Kutim Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (23/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Peringatan Hari Anak Nasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ( Pemkab Kutim ) Provinsi Kalimantan Timur, diperingati secara sederhana dengan diikuti para pelajar anggota Forum Anak asal Kabupaten Kutai Timur, Kamis (23/7/2020).

Mengusung tema, Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Kutai Timur, dr Aisyah, mengatakan kekerasan terhadap anak di Kabupaten Kutai Timur, sampai saat ini masih terus meningkat.

Bahkan baru-baru ini, terjadi lagi remaja berusia 13 tahun dirudapaksa oleh empat pemuda yang tak lain adalah temannya sendiri.

Apa yang terjadi pada anak-anak di Kutim, terutama kekerasan yang dialami mereka menurut saya, karena kurangnya komunikasi antara anak dan orang tua mereka sendiri.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Jalanan di Pesona Bukit Batuah Balikpapan Licin, Warga Inisiatif Beri Bebatuan

Baca Juga: Siswa di Kukar Belum Aktif Belajar, 13 Juli 2020 Jadwal Masuk Sekolah, Masih Perkenalan via Daring

Seperti yang baru-baru ini terjadi, dimana si anak dirudapaksa oleh teman-temannya, ini faktor kurang perhatian dan pengawasan dari orang tuanya.

"Tidak menanyakan kegiatan sehari-harinya dan memantau keberadaan si anak,” ungkap Aisyah kepada TribunKaltim.co.

Untuk itu, kata Aisyah, pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan sosialisasi parenting melalui majelis taklim dan sekolah tentang pentingnya parenting. Sehingga anak-anak ini tahu, minimal melindungi dirinya sendiri dulu.

Baca Juga: Ikuti Kebijakan Pusat, Pemkot Balikpapan Hanya Terima Pasien Covid-19 dengan Kondisi Berat

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved