Breaking News:

Anak Walikota Tarakan, Mahasiswa Asal Indonesia yang Dapat Beasiswa dari Pemprov Hubei China

Bahkan Caca satu-satunya mahasiswa asal Indonesia yang mendapatkan Hubei Provincial International Student Scholarship yang diadakan setiap tahun.

TRIBUNKALTIM.CO, RISNAWATI
Syadza Ulima Azalia Khair 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Berpenampilan menarik, muda juga berprestasi di bidang akademik, Syadza Ulima Azalia Khair anak dari Walikota Tarakan, dr Khairul,  Caca panggilan akrabnya berhasil menggondol beasiswa dari Pemprov Hubei China.

Bahkan Caca satu-satunya mahasiswa asal Indonesia yang mendapatkan Hubei Provincial International Student Scholarship yang diadakan setiap tahun ini.

Tentu ini suatu kebanggaan bagi Kalimantan Utara terutama Kota Tarakan karena salah satu putri daerah bisa mendapatkan beasiswa dari pemerintah asing.

"Pertama kali dapat beasiswa kan pas tahun pertama. Tahun pertama itu saya masih belajar bahasa mandarin, nah disitu memang dilihat nilai-nilainya," ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Minggu (26/7/20)

Caca, sapaan akrab anak kedua dari dr Khairul ini menambahkan bahwa dalam seleksi beasiswa dari Pemerintah Provinsi Hubei China ini diutamakan nilai, akhlak, kebersihan, dan juga kedisiplinana.

Baca juga; 4 Putra Kukar Raih Beasiswa Kuliah di Sampoerna University, Bupati Edi Damansyah Serahkan Laptop

Baca juga; 144 Ribu Pendaftar Beasiswa Kalimantan Timur, Lima Kali Lebih Besar, Pemprov Sediakan Rp 71 Miliar

"Saat itu saya masuk 5 besar dari 100 anak yang dipilih dan itupun masuk menjadi kriteria beasiswa itu ada penyaringannya lagi," tambah dia.

Tak berhenti di tingkat universitas saja, penyaringan juga dilakukan di pusat provinsi. "Terus nanti pas sampai di pusat provinsinya itu disaring lagi di sana sama semua mahasiswa di satu provinsi itu," kata dia.

"Kebetulan Alhamdulillah saya masuk dan 4 orang teman lainnya. Saya satu-satunya dari Indonesia, jadi yang lain itu ada dari Afrika dan Pakistan," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved