Breaking News:

Idul Adha

Pandemi Corona Warga Muslim Diimbau di Rumah, Masjid di Jepang Tidak Gelar Salat Idul Adha

Komunitas Indonesia yang ada di Jepang mengimbau kepada warga muslim untuk melakukan salat Idul Adha di rumah masing-masing.

Editor: Budi Susilo
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Idul Adha 2020. Komunitas Indonesia yang ada di Jepang mengimbau kepada warga muslim untuk melakukan salat Idul Adha di rumah masing-masing dan tidak di Masjid Indonesia Tokyo (MIT). 

TRIBUNKALTIM.CO, TOKYO - Komunitas Indonesia yang ada di Jepang mengimbau kepada warga muslim untuk melakukan salat Idul Adha di rumah masing-masing dan tidak di Masjid Indonesia Tokyo (MIT).

"Iya benar. Kita juga keluarkan surat pemberitahuannya kepada warga Indonesia yang ada di Jepang," kata Muhammad Aziz, Ketua Umum KMII (Keluarga Masyarakat Islam Indonesia) di Jepang kepada Tribunnews.com, Senin (27/7/2020) pagi.

Cara Salat Istikharah Sepertiga Terakhir dari Waktu Malam, Ini Bacaan Niat dan Doa Usai Menunaikan

Cocok Buat Status di WhatsApp, Inilah Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Bahasa Inggris & Indonesia

Berikut isi dari Surat Pemberitahuan No.1/SP/VII/2020 tertanggal 24 Juli 2020 yang ditandatangani Azis dan Sekretaris umum Rio Bertoni:

"Menyikapi meningkatnya penyebaran wabah Covid-19 di Jepang khususnya di Tokyo, demi menghindari penyebaran wabah, KMII (Keluarga Masyarakat Islam Indonesia) di Jepang memutuskan untuk tidak melaksanakan kegiatan Salat Idul Adha di Masjid Indonesia Tokyo (MIT)."

Selain itu, KMII juga mengimbau umat muslim Indonesia yang ada di Jepang untuk menunaikan Salat Idul Adha di rumah tinggal masing-masing.

Harga Hewan Kurban Idul Adha di Tarakan, Sapi Lokal Terendah Rp 13 Juta, Tertinggi Rp 35 Juta

"Kami mengimbau kepada umat muslim Indonesia di Jepang khususnya di daerah Tokyo dan sekitarnya agar melaksanakan Salat Idul Adha yang bertepatan pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020 di tempat tinggal masing-masing," pesan dia.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Kota Samarinda Juga Diimbau Salat Di Rumah Saja

Satu pekan lagi masyarakat muslim di seluruh dunia terutama di Indonesia akan merayakan hari raya Idul Adha atau hari raya qurban yang jatuh pada 31 Juli 2020 atau 10 Zulhijah 1441 Hijriah.

Sepertia biasanya, umat muslim melaksanakan Salat Idul Adha dan melakukan penyembelihan hewan kurban, kegiatan tersebut tentunya akan membuat kerumunan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved