Breaking News:

Virus Corona di Berau

Tiga Pelaku Perjalanan Tambah Daftar Pasien Covid-19 di Berau, Juga Ada Empat Sembuh

Pasien terkonfirmasi positif corona atau Covid-19 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur kembali bertambah, Kamis (30/7/2020).

TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pasien terkonfirmasi positif corona atau Covid-19 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur kembali bertambah, Kamis (30/7/2020).

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi melalui press releasenya yang diterima Tribunkaltim.co, pasien terkonfirmasi positif bertambah tiga orang.

Tiga orang yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan pelaku perjalanan dari sejumlah daerah di Indonesia.

"Berdasarkan hasil screening terhadap pelaku perjalanan dilakukan pemeriksaan sampel di klinik tirta pada 28 Juli diperoleh
tambahan tiga kasus positif," jelas Iswahyudi.

"Identitas pasien masing-masing berinisial HCM (24) warga Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Kota Banjarbaru, YS (42) pelaku perjalanan dari Kabupaten Jombang dan DH (31) pelaku perjalanan dari Kota Lampung," tuturnya.

Baca juga; Obyek Wisata di Berau Kembali Dibuka, Wabup Agus Ingatkan Terapkan Protokol Kesehatan

Baca juga; NEWS VIDEO Bupati Berau Muharram Temui Pengunjuk Rasa

Selain tambahan kasus positif, lanjut Iswahyudi terdapat empat pasien dinyatakan selesai isolasi dan sembuh berdasarkan swab kontrol yang telah dilakukan.

"Adapun identitas pasien yakni Alpian ( 28), Sayyed Awal Islamabad ( 35), Kieran Monolimay ( 19) dan Ramli ( 19)," ungkapnya.

Iswahyudi menambahkan hingga hari ini 30 Juli total kasus konfirmasi sebanyak 77 kasus dan pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 13 kasus.

"Saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Berau masih terus bertambah sehingga kembali diimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,"

"Di antaranya berprilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker dan jaga jarak dengan siapapun, hindari kerumunan dan aktifitas yang melibatkan orang banyak," tuturnya. (Tribun Kaltim.co/Ikbal Nurkarim)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved