Idul Adha

Bupati Edi Damansyah Serahkan Satu Ekor Sapi Kurban untuk Jurnalis di Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah pada hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah ini menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada para Jurnalis

HO/Humas Setkab Kukar
Suasana penyerahan Sapi kurban dari Bupati Edi Damansyah ke para jurnalis Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kukar Edi Damansyah pada hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah ini menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada para Jurnalis yang ada di Kota Raja.

Dalam penyerahannya, Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Belasan Jurnalis Kukar berkumpul di kawasan Gunung Sentul, Kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

Bahkan, pemberian satu ekor sapi kurban tersebut diterima dan disambut baik oleh para jurnalis Kukar yang berada di lokasi penyerahan.

Disela-sela penyerahan, Bupati Kukar Edi Damansyah mengungkapkan, penyerahan hewan kurban kepada para jurnalis Kukar tersebut diakuinya sebagai bentuk kebersamaan antara dirinya secara pribadi dan pemerintah Kukar secara kelembagaan dengan para jurnalis yang berada di kabupaten Kukar ini.

“Ini upaya kita menjaga semangat solidaritas atau gotong-royong,” ujarnya, Jumat (31/7/2020). Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis Kukar yang selama kepemimpinannya telah bekerjasama dengan baik.

Baca juga; Nenek Sumiati di Kukar Menabung 15 Tahun, Idul Adha Ini Dia Berkurban Satu Ekor Sapi dan Kambing

Baca juga; NEWS VIDEO Tiga Residivis Pencurian Kendaraan Bermotor Diamankan Polres Kukar

Edi juga menuturkan, perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena saat ini seluruh masyarakat merayakan hari taya kurban di tengah pandemi covid-19

“Tapi itu tidak menyurutkan semangan umat islam untuk beribadah, khususnya melaksanakan ibadah kurban,” terangnya.

Ia menambahkan, melalui momentum ini jug dirinya terus menyemangati agar tetap menguatkan ukhuwah islamiyah serta persatuan dan kesatuan di dalam jiwa dan raga masyarakat Kutai Kartanegara.

Sehingga semangat berkurban juga harus terus berkobar di jiwa dan raga kita,” pungkasnya.

Selanjutnya, sapi kurban tersebut akan di sembelih ba’da sholat jumat di Benaong Tepian Tenggarong dekat penyebrangan lama ke Pulau Kumala.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved