Breaking News:

Virus Corona di Berau

Menanggulangi Dampak Covid-19, Bupati Berau Muharram Minta OPD Fokus Lakukan Recovery Ekonomi

Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih mewabah saat ini sangat dirasakan pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Berau.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Bupati Berau H Muharram menyebutkan perlu keseriusan untuk berpikir komprehensif bagaimana menanggulangi dampak dari covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Dampak pandemi virus Corona atau covid-19 yang masih mewabah saat ini sangat dirasakan pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Minggu (2/8/2020).

Menanggulangi dampak covid-19, Bupati Berau H Muharram menyebutkan perlu keseriusan untuk berpikir komprehensif bagaimana menanggulangi dampak dari covid-19.

Terus terang ini membutuhkan waktu yang panjang tidak hanya sekedar ngomong dan berharap banyak berubah.

"Jadi perlu tindakan, untuk pemerintah daerah sendiri yakni melakukan efisiensi anggaran secara besar-besaran artinya kalau memang tidak prioritas jangan dilakukan," jelas Muharram.

"Yang kedua setiap OPD yang ada seperti dinas perikanan, pertanian, peternakan itu harus berpikir serius bagaimana supaya anggaran yang dibuat itu target akhirnya paling tidak untuk recovery ekonomi masyarakat, bukan sekedar menganggarkan rutinitas," pungkasnya.

Tenaga Medis Rentan Kena Covid-19, Dokter Spesialis Paru RSUD Abdul Rivai Berau Sebutkan 2 Faktor

Jadwal dan Live Streaming Dokumenter: Rekam Pandemi Corona, Belajar dari Rumah TVRI Hari Ini

Orang nomor satu di Berau itu menyebutkan setiap organisasi perangkat daerah atau OPD merupakan tim recovery ekonomi untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat di Kabupaten Berau sesuai potensi di tengah pandemi virus Corona.

"Potensi yang ada di Kabupaten Berau diantaranya pariwisata perkebunan perikanan, peternakan dan potensi tersebut harus kita optimalkan," imbuhnya.

Muharram juga menghimbau masyarakat terutama anak muda agar bisa menumbuhkan jiwa interpreneur dengan melihat peluang usaha yang ada saat ini.

UPDATE Virus Corona di Kukar, Kasus Meningkat 13 Pasien Positif, Tiga Orang Isolasi di RS

Kasus Corona di Kaltara Bertambah Tiga Orang, Dua Warga di Bulungan Diduga dari Transmisi Lokal

"Tidak boleh lagi berfikir saya sekolah untuk jadi karyawan, honorer atau kontrak harus ada kreatif secara mandiri untuk berpikir misal di bidang ekonomi anak mudah bisa memanfaatkan dengan berjualan sistem online,

"Tidak boleh lagi anak-anak kita lengah dalam situasi ini karena penduduk semakin banyak lapangan pekerjaan semakin sedikit jadi kita harus membangun kemampuan mandiri masing-masing agar supaya ke depan tidak tertinggal," tutupnya.

( TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim )

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved