Peduli Air Bersih, Bupati Kukar Edi Damansyah Resmikan IPA di Desa Bila Talang, Tabang

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus memperhatikan serius terkait air bersih yang belum dinikmati oleh warga Kota Raja. Sebagai bent

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/HUMAS SETKAB KUKAR
Peresmian Instalasi Pengolahan Air (IPA) oleh Bupati Kukar Edi Damansyah di Desa Bila Talang, Kecamatan Tabang. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus memperhatikan serius terkait air bersih yang belum dinikmati oleh warga Kota Raja.

Sebagai bentuk komitmen Pemkab Kukar terhadap penyediaan air bersih kepada warganya, salah satunya warga di Kecamatan Tabang, pemkab Kukar meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik PDAM Tirta Mahakam di Desa Bila Talang, Kecamatan Tabang, Sabtu (01/08/2020) kemarin.

IPA tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi para pejabatnya.

“Ini untuk memastikan tersalurnya air bersih dengan baik ke tiap-tiap warga di Desa Bila Talang, Kecamatan Tabang,” ujar Edi Damansyah dalam rilis humas Setkab Kukar, Minggu (2/8/2020).

Dia menambahkan, keberadaan penyaluran IPA milik PDAM tersebut merupakan salah satu upaya wajib pemerintah di dalam memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat terhadap penyediaan air bersih.

"Penyedian air bersih ini merupakan urusan wajib pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, tentunya keberadaan IPA ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Kukar dalam memenuhi kebutuhan air bersih di 18 kecamatan, salah satunya yang diresmikan sekarang di Desa Bila Talang," kata Edi Damansyah.

Baca juga: Ribuan Orang Berdemo di Jerman, Menolak Aturan-aturan dan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19

Baca juga: Tenaga Medis Rentan Kena Covid-19, Dokter Spesialis Paru RSUD Abdul Rivai Berau Sebutkan 2 Faktor

Edi mengemukakan, dengan adanya instalasi baru ini diharapkan beberapa desa di kecamatan Tabang bisa terpenuhi kebutuhan air bersih, apalagi dengan kapasitas 20 liter per detiknya mampu memberikan distribusi di beberapa desa di Kecamatan Tabang.

"Kami harapkan IPA milik PDAM Tirta Mahakam ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan tentunya tidak ada lagi warga yang belum merasakan atau terpenuhi kebutuhan akan air bersih, karena atas nama pemerintah daerah merasa bersalah dan berdosa apabila warga saya saat ini masih ada yang belum mendapatkan air bersih," ucap Edi Damansyah. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved